2 Warga Kota Madiun Terpapar Covid-19, Punya Riwayat Perjalanan dari Jogja

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah dua orang, Kamis (12/11/2020).

2 Warga Kota Madiun Terpapar Covid-19, Punya Riwayat Perjalanan dari Jogja Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah dua orang, Kamis (12/11/2020). Kedua orang ini memiliki riwayat perjalanan dari Yogyakarta.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan dua orang yang terpapar Covid-19 itu merupakan warga Kelurahan Pandean Kecamatan Taman dan warga Kelurahan Sogaten Kecamatan Manguharjo.

    Untuk pasien yang dari Kelurahan Pandean yaitu seorang perempuan berusia 68 tahun berinisial OK. Akhir bulan lalu pasien ini bersama keluarganya pergi ke Yogyakarta dan Solo karena ada urusan keluarga.

    Waspada Banjir, EWS di Kota Madiun Diaktifkan

    “Beberapa hari kemudian pasien mengeluh demam, batuk pilek, dan memeriksakan diri ke salah satu RS swasta di Kota Madiun,” kata dia.

    Setelah beberapa hari berobat tidak ada perkembangan, pasien kemudian berniat untuk rawat inap. Kemudian dirujuk ke RS rujukan Covid-19 untuk melakukan tes swab karena terlihat ada infeksi paru.

    “Ternyata hasil keluar menyatakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19,” ujar Bakri.

    Sedangkan satu pasien lainnya seorang perempuan berusia 58 tahun berinisial CHS. Pasien ini mengikuti rapid test massal untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Hasilnya ternyata reaktif.

    Tragis, Kakek di Ponorogo Ditemukan Meninggal di Dasar Jurang Setelah Sepekan Hilang

    “selanjutnya pasien bersama rekan yang reaktif lainnya berinisiatif melakukan swab mandiri di salah satu laboratorium swasta. Hasilnya ternyata positif Covid-19,” kata Bakri.

    Dari hasil penelusuran ternyata pasien mempunyai riwayat perjalanan ke Yogyakarta. Saat ini pasien menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dalam kondisi stabil tanpa keluhan.

    Dengan adanya tambahan dua kasus ini, pasien Covid-19 di Kota Madiun mencapai 179. Dengan pasien sembuh sebanyak 148 orang dan 23 pasien masih menjalani isolasi. Sedangkan delapan orang meninggal dunia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.