PILKADA 2015 : Artis Hengky Kurniawan Ditolak Daftar Pilkada Blitar, Ini Alasan KPU…

PILKADA 2015 : Artis Hengky Kurniawan Ditolak Daftar Pilkada Blitar, Ini Alasan KPU… Kemesraan Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala (Instagram.com)

    Pilkada 2015 di Blitar hampir diwarnai dengan pendaftaran calon oleh artis Hengky Kurniawan.

    Madiunpos.com, BLITAR — Koalisi Partai Gerindra dan Partai Golkar mendaftarkan artis Hengky Kurniawan berpasangan dengan Ferdian Reza Alviza untuk maju dalam Pilkada Blitar 2015. Namun, pencalonan Hengky-Ferdian gagal setelah KPU Blitar menyatakan penolakan.

    KPU Blitar menilai pendaftaran pasangan Hengky-Ferdian tidak memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada Blitar 2015. Gagalnya Hengky-Ferdian membuat sementara waktu hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar di KPU Blitar.

    "Berdasar hasil rapat pleno, kami menyatakan menolak dan menutup pendaftaran," kata Ketua KPU Blitar, Imron Nafifah, kepada wartawan seperti diberitakan Okezone.com, Rabu (12/8/2015).

    Imron menyebut tidak ada selembar berkas syarat pasangan calon Hengky-Ferdian yang diserahkan ke KPU Blitar, yakni rekomendasi dari kedua partai pengusung. Selain itu, menurut dia, pendaftaran Hengky-Ferdian dalam Pilkada Blitar 2015 juga tidak didampingi pimpinan partai atau surat kuasa yang mengantarkannya.

    “Pendaftaran juga melebihi batas waktu pendaftaran pukul 16.00 WIB. Kami sudah memberi toleransi waktu hingga pukul 16.12 WIB. Kami juga tidak menerima [surat rekomendasi] dikirim via faximile,” ujar Imron.

    Meski demikian, Imron tetap mempersilahkan tim pasangan Hengky-Ferdian untuk menempuh jalur pengaduan melalui Panwaslu apabila memang tidak menerima keputusan KPU Blitar.

    Sementara itu, pejabat DPRD Blitar dari Fraksi Gerindra, Wasis Kunto Atmojo, mengaku kecewa dengan keputusan KPU Blitar menolak pendaftaran pasangan Hengky-Ferdian pada Pilkada Blitra 2015. Dia memutuskan akan melapor ke Panwaslu Blitar.

    "Kami tidak terima. Karenanya resmi melapor ke panwas," jelas Wasis yang juga membantah tudingan tidak memiliki berkas persyaratan pasangan calon Hengky-Ferdian secara lengkap.

    Wasis beralasan berkas sudah tersedia hanya tengah dibawa Hengky yang bergerak dari Malang sebelum KPU Blitar menutup pendaftaran Pilkada Blitar 2015. Hanya saja, lanjut Wasis, rombongan Hengky tehambat sampai ke Blitar karena adanya pesta ulang tahun (ultah) suporter kesebelasan Arema. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.