PILKADA 2015 : KPU Pertemukan Cabup-Cawabup di Debat Publik Pilkada Ngawi

PILKADA 2015 : KPU Pertemukan Cabup-Cawabup di Debat Publik Pilkada Ngawi Maskot Pilkada Ngawi 2015 (kpu-ngawikab.go.id)

    Pilkada Ngawi digairahkan debat publik yang digelar di Gedung Pertemuan Eka Kapti.

    Madiunpos.com, NGAWI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menggelar debat publik calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) di kabupaten setempat, Jumat (16/10/2015).

    Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB tersebut digelar di Gedung Pertemuan Eka Kapti Ngawi dengan menghadirkan dua pasangan calon. Mereka adalah pasangan calon bernomor urut 1 Budi Sulistyono alias Kanang dan Ony Anwar (OK), serta pasangan calon bernomor urut 2 Agus Bandono-Adi Susila (Abas).

    "Debat publik ini telah diatur dalam UU No. 8/2015 tentabg Pilkada dan Peraturan KPU (PKPU) No. 7/2015 tentang Kampanye dan harus disiarkan di media penyiaran secara profesional," ujar Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathoni, dalam sambutannya.

    Debat publik Pilkada Ngawi 2015 kali ini mengusung tema tentang visi dan misi program-program pembangunan yang digagas oleh masing-masing pasangan calon untuk kesejahteraan Kabupaten Ngawi lima tahu mendatang. Menurut Wathoni, melalui debat publik, masyarakat pemilih tidak hanya tahu tentang profil pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mereka pilih, namun juga dapat mengetahui dan mencermati program-program yang diusung pasangan calon sehingga lebih yakin dalam menentukan pilihan saat pemungutan suara dengan mencoblos surat suara, 9 Desember mendatang.

    "Selain itu, debat publik ini juga merupakan pembelajaran politik bagi warga Ngawi agar tidak salah dalam menentukan hak suaranya," kata dia.

    Visi dan Misi
    Pasangan OK dalam debat publiK itu menyatakan memiliki visi membangun masyarakat Ngawi yang sejahtera, berakhlklak, dan berbasis pembanguan pedesaan yang menjadi barometer Jawa Timur. Sedangkan misi-misinya antara lain mengentaskan kemiskinan dengan peningkatan pelaksanaan program pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan penguatan ekonomi rakyat.

    Sedangkan pasangan Abas memiliki visi pembangunan desa dan perubahan birokrasi untuk menuju pemerintahan yang baik demi kesejahteraan Ngawi. Pada visi tersebut, pasangan Abas menyoroti masalah  peran pemerintah yang bukan satu-satunya pemegang kunci kemajuan, namun juga dilibatkan pihak swasta dan masyarakat di berbagai bidang. Pasangan independen dalam Pilkada Ngawi 2015 itu juga fokus pada pengembangan potensi budaya lokal dan sumber daya manusia yang melek teknologi.

    Wathoni menambahkan, sesuai aturan, debat publik akan dilakukan maksimal tiga kali. Untuk tahap kedua, debat publik Pilkada Ngawi 2015 akan digelar pada bulan November mendatang.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.