PILKADA 2015 : PDIP Ceraikan Golkar dan Gerindra di Pilkada Pacitan

PILKADA 2015 : PDIP Ceraikan Golkar dan Gerindra di Pilkada Pacitan Suyanto hadir sendiri tanpa ketua Partai Golkar yang mestinya menjadi wakilnya, Effendi Budi Wirawan, di Kantor KPU Pacitan pada hari terakhir pendaftaran tahap pertama, Selasa (3/8/2015). (Detikcom-Purwo S.)

    Pilkada 2015 untuk Kabupaten Pacitan tetap diikuti PDIP setelah sebelumnya mendapatkan komitmen palsu Partai Golkar.

    Madiunpos.com, SURABAYA — PDI Perjuang memastikan tidak akan lagi menggandeng Partai Golkar dan Partai Gerindra dalam Pilkada Pacitan 2015. Konstalasi politik mutakhir Pacitan itu diungkapkan Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

    "Di Pacitan kami tidak mau sama yang kemarin [Golkar dan Gerindra]. Kami ubah komposisi. Kami bicara dengan kawan PAN, Hanura, dan Nasdem," ungkapnya kepada Detikcom di sela-sela rapat koordinasi di Kantor DPD PDIP Jatim, Jl. Kendangsari, Surabaya, Jumat (7/8/2015).

    Untari mengungkapkan sejak ada keputusan pendaftaran diperpanjang maka pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik selain Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). "Sekarang kami lagi jajaki semua yang memiliki kans untuk maju," ungkap dia.

    Di Pilkada Pacitan, awalnya PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, dan Hanura bersepakat mengusung Suyatno, seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang kini legislator PDIP, dan Effendi Budi Wirawan, Ketua Partai Golkar Pacitan, sebagai calon bupati dan wakil bupati. Mereka mengatasnamakan Koalisi Pacitan Bersatu (KPB).

    Pada hari terakhir pendaftaran, Selasa (3/8/2015), hanya Suyatno yang hadir di Komisi Pemilihan Umum (KPU), sedangkan Effendi sang ketua Golkar tak kelihatan batang hidungnya. Pendaftaran bakal pasangan calon itu pun akhirnya ditolak KPU.

     

    KLIK DI SINI untuk Berita Lain Pilkada Pacitan:
    - PDIP Batal Usung Suyatno-Effendi di Pilkada Pacitan, Ini Penggantinya...
    - KPU Sempat Tolak Lagi Calon PDIP di Pilkada Pacitan

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.