PILKADA 2018 : Moreno Soeprapto Siap Ramaikan Bursa Calon Wali Kota Malang

PILKADA 2018 : Moreno Soeprapto Siap Ramaikan Bursa Calon Wali Kota Malang Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Moreno Soeprapto (kedua dari kanan) di Kantor DPC Gerindra Kota Malang, Minggu (3/9/2017). (Choirul Anam/JIBI/Bisnis)

    Pilkada 2018 juga diikuti oleh Kota Malang.

    Madiunpos.com, MALANG — Pembalap nasional yang juga anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Moreno Soeprapto, siap maju menjadi calon wali kota Malang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 jika memang ditugaskan partai.

    “Kalau ditugaskan, ditugaskan ke mana saja, tentu saya bersedia, tidak bisa menolak,” katanya di sela-sela pembukaan penjaringan bakal calon wali kota-wakil wali kota Malang dari Partai Gerindra pada Pilkada Kota Malang 2018 di Malang, Minggu (3/9/2017).

    Sebagai anggota DPR ari Fraksi Gerindra pada daerah pemilihan Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang, Moreno menilai Kota Malang sebagai destinasi wisata masih bisa dikembangkan lebih baik lagi.

    Dari sisi pengembangan ekonomi, kata dia, pengembangan ekonomi kreatif berpotensi maju karena pelakunya banyak. Dia mencontohkan, sektor kuliner, berpeluang untuk dikembangkan lebih baik lagi sehingga dapat menjadi dayak tarik wisatawan agar datang ke Kota Malang.

    Yang juga perlu ditingkatkan, dari sisi pengembangan kesenian dan olahraga. Seniman dan olahragawan di Kota Malang cukup banyak sehingga perlu ada sentuhan dari pemda sehingga dapat berkembang dan berprestasi.

    “Kalau kriteria calon wali kota dan calon wakil wali kota Malang periode 2018-2023, dia harus bisa mengayomi, merangkul, dan mengembangkan segala potensi masyarakat di kota ini,” kata dia.

    Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang Taufik Bambang mengatakan penjaringan bakal calon wali kota-wakil wali kota Malang oleh Gerindra dimulai 3-15 September 2017. “Pada 30 September, sudah ada keputusan siapa calon wali kota-wakil wali kota dari Gerindra,” katanya.

    Menurut Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Malang DPC Gerindra Kota Malang, Didik Surpiyanto, mengaku optimistis kandidat yang diusung partai tersebut bakal memenangi Pilkada Kota Malang 2018.

    Hal itu berkaca pada Pilkada Kota Malang 2013. Waktu itu, Gerindra hanya memperoleh dua kursi di DPRD setempat, namun dengan menggerakkan mesin partai mampu mengantarkan Mochamad Anton-Sutiaji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang terpilih.

    “Pada Pilkada 2018, Gerindra memperoleh 5 kursi DPRD Kota Malang sehingga kesiapannya dalam memenangkan Pilkada 2018 tentu lebih baik lagi,” ujarnya.

    Taufik mengakui, dengan hanya dikantonginya 5 kursi, maka Gerindra harus berkoalisi dengan partai pemilik kursi di DPRD Kota Malang sehingga mencapai 9 kursi untuk dapat maju dalam Pilkada Kota Malang 2018.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.