PILKADA BANYUWANGI : 6 Partai Gajah Usung Calon Incumbent

PILKADA BANYUWANGI : 6 Partai Gajah Usung Calon Incumbent Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

    Pilkada Banyuwangi kembali mengusung pasangan incumbent atau petahana.

    Madiunpos.com, BANYUWANGI – Enam partai besar mengusung kembali pasangan bupati dan wakil bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko, sebagai calon incumbent pada Pilkada Banyuwangi 2015. Keenam partai pengusung pasangan calon incumbent atau petahana ini ialah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Demokrat.

    Berdasarkan pantauan Detikcom, pasangan incumbent Anas-Yusuf mendaftarkan diri di Kantor KPU di Jl. KH. Agus Salim No. 7 Banyuwangi, Senin (17/7/2015) sekitar pukul 11.20 WIB. Mereka mendatangi Kantor KPU Banyuwangi dengan mengendarai andong dan diiringi puluhan becak serta ratusan simpatisan. Duet Anas dan Yusuf ini sepakat mengulang kembali kemesraannya melalui Pilkada Banyuwangi 2015.

    Bukan hanya direstui enam partai, sejumlah pemuka agama juga ikut melantunkan doa dan mengantar Anas-Yusuf hingga Kantor KPU Banyuwangi. Sesaat sebelum berangkat mendaftar, pasangan Anas-Yusuf juga memberikan santunan kepada belasan anak yatim.

    "Saya dan Mas Yusuf [Cawabup Yusuf Widyatmoko] menyadari bahwa membangun Banyuwangi tidak bisa sendiri dan dengan banyaknya parpol [partai politik] yang bergabung, maka kami semakin siap," ujar Anas sesaat sebelum berangkat menuju Kantor KPU Banyuwangi, Senin (27/7/2015).

    Keberangkatan pasangan calon incumbent ini sempat membuat lalu lintas di Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Ahmad Yani, Jl. Adisucipto hingga Jl. KH Agus Salim tersendat. Petugas dari kepolisian, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuwangi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi terlihat mengatur lalu lintas.

    Setelah tiba di Kantor KPU Banyuwangi, pasangan Anas-Yusuf masuk ke ruangan untuk menyelesaikan beberapa berkas kelengkapan Pilkada Banyuwangi 2015.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.