PILKADA SITUBONDO : Pengasuh Pondok Pesantren Lawan Incumbent

PILKADA SITUBONDO : Pengasuh Pondok Pesantren Lawan Incumbent Ilustrasi Pilkada (Dok/JIBI/Solopos)

    Pilkada Situbondo bakal dimeriahkan calon bupati berlatar belakang pengasuh pondok pesantren.

    Madiunpos.com, SITUBONDO – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tanjung Rejo, Mangaran, Situbondo, Abdullah Faqih Ghufron, mendaftarkan diri sebagai calon bupati Situbondo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (27/7/2015). Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Situbondo itu siap melawan kandidat kepala daerah incumbent dalam Pilkada Situbondo 2015.

    Abdullah Faqih Ghufron diusung Koalisi Situbondo Hebat, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat (PD). Faqih yang berpasangan dengan Untung itu dijagokan Koalisi Situbondo Hebat untuk memenangkan Pilkada Situbondo 2015. "Kami menginginkan perubahan di kabupaten ini ke arah yang lebih baik," kata Abdullah Faqih Ghufron seperti diberitakan Detikcom, Senin (27/7/2015).

    Koalisi Situbondo Hebat optimistis bisa memenangi Pilkada Situbondo. Mereka tak gentar kendati Bupati Dadang Wigiarto akan kembali maju sebagai calon incumbent atau petahana dalam Pilkada Situbondo 2015. Dadang dikabarkan akan diusung salah satu parpol besar di Situbondo dan berpasangan dengan Yoyok Mulyadi, yang saat ini sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Situbondo.

    "Koalisi Situbondo Hebat siap bersaing dengan sehat dan bersih, termasuk dengan calon incumbent. Silakan saja calon incumbent mendaftarkan diri," tandas Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo Hadi Prijanto.

    Hadi optimistis pasangan calon Faqih-Untung bisa memenangi Pilkada Situbondo. Dia mematok perolehan suara terbanyak dari total jumlah pemilih di Situbondo. "Kalau Golkar dan PPP tidak mengusung calon, kami optimistis bisa meraih 60% suara. Tapi jika mencalonkan, kami akan meraup 40% dari total suara pemilih," ujar anggota DPRD Situbondo itu.

    Berdasarkan pengamatan Detikcom, pasangan Faqih-Untung datang ke Kantor KPU Situbondo Jl. Cinderawasih No. 32 Situbondo, diantar pengurus PDIP dan Partai Demokrat Situbondo. Sejumlah pendukungnya juga turut mengawal pasangan Faqih-Untung untuk mendaftarkan diri pada Pilkada Situbondo.

    Penyerahan berkas pendaftaran Faqih-Untung mengikuti Pilkada 2015 itu diterima langsung oleh Ketua KPU Situbondo, Joedo Fadjar Riawan. "Sampai hari ini baru satu pasangan calon yang mendaftar. Kami akan membuka pendaftaran sampai besok [Selasa, 28/7/2015] pukul 16.00 WIB," tandas Joedo.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.