PILKADA JATIM : Catat! Inilah 18 Daerah/ Kota yang Gelar Pilkada Serentak 2015

PILKADA JATIM : Catat! Inilah 18 Daerah/ Kota yang Gelar Pilkada Serentak 2015 Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

    Pilkada Jatim 2015 bakal digelar serentak di 18 daerah/ kota. Bagaimana kesiapannya?

    Madiunpos.com, SURABAYA –Perhelatan pemilihan pasangan bupati atau wali kota di Jawa Timur pada tahun ini bakal seru. Pasalnya, pesta demokrasi tersebut bakal digelar secara serentak di 18 daerah/ kota.

    Terkait pengamanannya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf, telah meminta seluruh kepolisian resor (polres) meningkatkan kesiagaan menjelang pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak itu.

    "Persiapan pengamanan pilkada sudah dilakukan di masing-masing daerah karena daerah yang satu dengan daerah yang lain memiliki prioritas yang berbeda dalam pengamanan," kata Anas usai acara kegiatan apel akbar warga peduli kamtibmas di Kabupaten Jember, Kamis (5/2/2015).

    Menurut dia, aparat kepolisian sudah menyiapkan para personel untuk mengamankan pilkada dan berkoordinasi untuk meminta bantuan TNI di masing-masing daerah.

    "Saya sudah meminta kepada para kapolres untuk tidak menyelepekan apapun dan harus maksimal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

    Saat ditanya daerah yang rawan konflik pilkada, Kapolda Jatim mengatakan semua potensi kerawanan harus diantisipasi oleh pihak polres, agar pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar.

    "Tiap daerah tentu memiliki prioritas masing-masing untuk mengamankan pesta demokrasi lima tahunan itu dan semuanya harus dilakukan secara maksimal," katanya.

    Inilah 18 daerah/ kota yang bakal pesta demokrasi serentak tahun ini:
    1. Kabupaten Ngawi
    2. Kota Blitar
    3. Kabupaten Lamongan
    4. Kabupaten Ponorogo
    5. Kabupaten Kediri
    6. Kabupaten Situbondo
    7. Kabupten Jember
    8. Kabupaten Gresik
    9. Kota Surabaya
    10. Kabupaten Trenggalek
    11. Kabupaten Mojokerto
    12. Kota Pasuruan
    13. Kabupaten Banyuwangi
    14. Kabupten Sumenep
    15. Kabupaten Malang
    16. Kabupaten Sidoarjo
    17. Kabupaten Blitar
    18. Kabupaten Pacitan



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.