PILKADA KOTA MADIUN : Anggaran Pilkada Kota Madiun 2018 Diusulkan Rp14,4 Miliar

PILKADA KOTA MADIUN : Anggaran Pilkada Kota Madiun 2018 Diusulkan Rp14,4 Miliar Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

    Pilkada Kota Madiun akan digelar 2018 mendatang.

    Madiunpos.com, MADIUN - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Madiun tahun 2018 diusulkan mendapatkan anggaran senilai Rp14,4 miliar atau meningkat dibandingkan pilkada sebelumnya Rp8 miliar.

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun Sasongko mengatakan anggaran yang diusulkan naik karena pada Pilkada tahun 2018 nanti ada beberapa item yang ditanggung oleh pemerintah. "Itu berbeda dengan Pilkada sebelumnya," ujar di Madiun, Sabtu (14/5/2016).

    Sasongko menambahkan beberapa item yang ditanggung pemerintah di antaranya pengadaan alat peraga kampanye (APK) yang diprediksi anggarannya mencapai Rp2 miliar.

    "Pada pilkada serentak nanti, seluruh APK akan dibiayai oleh negara. Hal itu yang membedakan dengan sistem pilkada yang sebelumnya," kata dia.

    Sasongko menjelaskan usulan anggaran sebesar Rp14,4 miliar tersebut masih belum pasti karena masih menunggu persetujuan dari eksekutif dan legislatif Pemkot Madiun.

    Dia menyebut dana tersebut akan digunakan untuk keseluruhan tahapan Pilkada Madiun tahun 2018 yakni mulai tahap persiapan, pembentukan panitia penyelenggara, pencalonan, penetapan calon, kampanye, operasional perkantoran, hingga honorarium penyelenggara pemilihan hingga tingkat bawah.

    Disinggung soal bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju, dia mengaku masih belum terlihat sebab masing-masing internal partai politik masih mempersiapkan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.