PILKADA MALANG : Lawan Petahana, PDIP Rekomendasikan Istri Wali Kota Batu

PILKADA MALANG : Lawan Petahana, PDIP Rekomendasikan Istri Wali Kota Batu Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

    Pilkada Malang bakal dimeriahkan oleh pendatang baru pilihan PDIP.

    Madiunpos.com, MALANG – Istri Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Dewanti Rumpoko, mengklaim mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon yang diusung dalam Pemilihan Bupati Malang Desember 2015 mendatang.

    "Rekomendasinya kepada saya bergandengan dengan Bu Masrifah, Ketua Muslimat Kabupaten Malang," ucap Dewanti kepada wartawan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Sabtu (11/7/2015) sebagaimana dikutip Detik.

    Dewanti mengatakan kepercayaan ini akan dimanfaatkan dengan semaksimalkan mungkin. Caranya, membawa program-program kerja yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Malang. "Kami bawa hasil kerja yang sudah berjalan, untuk memajukan Kabupaten Malang. Karena banyak potensi belum tergarap dengan baik," ujar Dewanti.

    Dia berjanji akan menjadi pemimpin untuk semua golongan, bukan hanya untuk PDI Perjuangan melainkan atas nama masyarakat Kabupaten Malang. "Saya bukan pemimpin parpol, tapi pemimpin masyarakat Kabupaten Malang. Mudah-mudahan tercapai dengan memenangkan Pilkada nanti," kata dia.

    Lantas apakah ia sudah menerima rekom dari PDI Perjuangan? Dewanti tegas mengatakan, rekomendasi akan diberikan pekan depan. Untuk mengisi waktu tersebut, dirinya kini gencar melakukan sosialisasi. "Karena saya masih baru, kalau di Batu beda. Kesuksesan di Kota Wisata Batu, akan kami jalankan di Kabupaten Malang," jelasnya.

    Dia membeberkan pertimbangan partai merekomendasikan dirinya karena dirinya dipandang turut campur dalam kesuksesan dan kemajuan Kota Wisata Batu. Harapannya, PDI Perjuangan membawa perubahan di Kabupaten Malang. "Dengan progres yang jelas, dan sasarannya terhadap sumber daya alam yang belum tergarap," beber dia.

    Ditambahkan, kekuatan elektabilitas incumbent harus dilawan dengan figur yang memiliki potensi yang luar biasa. Kebesaran nama suaminya, diduga kuat menjadi pertimbangan partai. "Jadi incumbent harus dilawan dengan figur yang kuat. Itu pandangan PDI Perjuangan. Awalnya, bapak [Eddy Rumpoko yang direkomendasikan], tapi rencana batal," tambah dia.

    Ketua DPC Kabupaten Malang PDI Perjuangan Eddy Rumpoko mengajak semua mesin politik partai bersatu memenangkan Pemelihan Bupati Malang. Kesolidan adalah modal awal untuk merebut kursi nomor satu di Pemkab Malang. "Kami sudah sampaikan kepada kader partai soal itu. Nantinya kader terbaik partai seperti Bu Risma dan Mbak Puan Maharani akan turun membantu kemenangan PDI Perjuangan," katanya terpisah.

    Rekomendasi kepada Dewanti Rumpoko dan Masrifah merupakan kali pertama bagi PDI Perjuangan menunjuk figur pasangan perempuan.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.