PILKADA PASURUAN : Diusung 5 Partai, Wakil Wali Kota Pasuruan Maju Lagi

PILKADA PASURUAN : Diusung 5 Partai, Wakil Wali Kota Pasuruan Maju Lagi Ilustrasi Pilkada (JIBI/Solopos/Dok.)

    Pilkada Pasuruan diikuti oleh calon incumbent yang diusung lima partai politik.

    Madiunpos.com, PASURUAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Pasuruan Setiyono mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Pasuruan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (28/7/2015). Pria yang saat ini menjabat wakil wali kota Pasuruan ini kembali maju dalam Pilkada Pasuruan setelah lima partai politik resmi mengusungnya.

    Kelima partai yang mengusung Setiyono dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 itu ialah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kelima partai ini memiliki kursi di DPRD sebanyak 14 kursi. Setiyono bertarung dalam Pilkada Pasuruan dengan mengandeng kader PDIP, Raharto Teno Prasetyo.

    Pasangan ini mendatangi Kantor KPU diantar puluhan pendukung dan kader dari partai koalisi dan para pengurus partai koalisi. Sebelum ke KPU di Jl. Panglima Sudirman, mereka malakukan konvoi becak dan motor di sejumlah ruas jalan kota. Mengenakan batik dan peci hitam, Setiyono-Teno menyapa warga di sepanjang jalan menuju Kantor KPU Kota Pasuruan. Setiyono menegaskan keyakinannya bisa memenangi Pilkada Pasuruan yang pemungutan suaranya digelar 9 Desember 2015 mendatang.

    "Pasuruan harus sehat. Sehat birokrasi, sehat kebijakan, sehat keuangan, dan masyarakatnya harus sehat," kata Setiyono.

    Hingga saat ini, ada dua pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota yang resmi mendaftar ke KPU. Sebelumnya, pasangan calon melalui jalur independen Yus Syamsul Hadi Subakir - Agus Wibowo juga mendaftar ke KPU Kota Pasuruan, Minggu (26/7/2015). Pasangan ini siap bertarung dengan pasangan incumbent dalam Pilkada Pasuruan.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.