Pj. Sekda Kota Madiun Dilantik, Tugas Berat Ini Menanti

Pj. Sekda Kota Madiun Dilantik, Tugas Berat Ini Menanti Penjabat Sekda Madiun dilantik, Selasa(13/3/2?18). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Penjabat Sekda Kota Madiun dilantik dan akan bekerja selama 3 bulan.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto melantik Rusdiyanto sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Madiun, Selasa (13/3/2018). Dalam tiga bulan Rusdiyanto harus mencari pejabat definitif Sekda Kota Madiun.

    Sebelumnya, Rusdiyanto menjabat sebagai pelaksana harian Sekda dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Madiun. Rusdiyanto mengatakan akan melaksanakan tugas harian seperti biasa sebagai sekda.

    Setelah dilantik menjadi Pj. sekda, tugas selanjutnya adalah mencari pejabat untuk menjadi sekda definitif yang akan memimpin ASN Kota Madiun. Dia menyampaikan untuk menentukan sekda definitif harus melalui lelang jabatan. "Karena tiga bulan harus menghasilkan itu," kata dia seusai dilantik.

    Rusdiyanto menyampaikan tahapan dalam lelang jabatan cukup panjang. Selain itu melibatkan tiga unsur yaitu akademisi, BKN regional, dan gubernur. Mengenai jadwal dan proses seleksi ditentukan tim seleksi yang terdiri dari tiga unsur itu.

    "Kami hanya fasilitator. Kami tidak ada di dalam tim," ujar dia.

    Dia menargetkan dalam tiga bulan pejabat definitif sekda Kota Madiun sudah dilantik. Namun, kalau nantinya setelah tiga bulan belum ada sekda definitif, gubernur akan menunjuk pejabat baru.

    Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto menyampaikan Rusdiyanto menjabat sebagai Penjabat Sekda paling lama tiga bulan sebelum ada penetapan sekda definitif. Dia berharap penjabat sekda yang baru bisa segera beradaptasi dan melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan.

    Terkait proses pemilihan sekda definitif, Sugeng meminta panitia melakukan tahapan sesuai aturan. Dia tidak ingin proses cepat tapi bermasalah. "Saya tidak ingin proses cepat tapi enggak selamat," jelas dia.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.