Pohon Tumbang Melintang Jalan, Jalur Magetan-Sarangan Tersendat

Pohon Tumbang Melintang Jalan, Jalur Magetan-Sarangan Tersendat Warga dan anggota Polsek Plaosan membersihkan pohon tumbang di jalur Magetan-Sarangan, Jumat (22/4/2017) malam. (Istimewa/tribratanews.polresmagetan.com)

    Pohon tumbang Magetan di jalan utama Magetan-Sarangan sempat membuat arus lalu lintas di jalur itu tersendat.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Sebuah pohon tumbang di Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jumat (21/4/2017) malam. Pohon tumbang yang melintang di jalan itu membuat arus lalu lintas Magetan-Sarangan terganggu.

    Kapolsek Plaosan, AKP Ruwajianto, mengatakan pohon tersebut tumbang setelah hujan dengan intensitas tinggi menerjang wilayah tersebut, Jumat. Pohon yang tumbang itu diperkirakan sudah tua sehingga roboh ketika diterjang angin dan hujan.

    Dia menuturkan  informasi mengenai pohon tumbang di Desa Pacalan ini berawal dari laporan warga setempat.

    Selanjutnya petugas mendatangi lokasi dan membantu masyarakat mengevakuasi untuk membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan itu. Arus lalu lintas di jalan utama yang menghubungkan Magetan dan Sarangan ini sempat tersendat lantaran pohon tumbang.

    “Setelah dibersihkan dengan menggunakan peralatan seadanya dan manual. Akhirnya pohon tersebut bisa disingkirkan dan akses jalan itu bisa dilalui. Semua berkat kerjasama antara polisi dan masyarakat,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribratanews.polresmagetan.com, Sabtu (22/4/2017).

    Menurut dia, saat ini cuaca sedang tidak menentu dan intensitas hujan tinggi. Kondisi ini membahayakan karena ada banyak pohon berusia tua yang bisa kapan saja roboh saat hujan menerjang.

    Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warga terutama pengguna jalan yang melintasi jalur Magetan-Sarangan itu untuk lebih berhati-hati saat hujan. “Selain jalan licin saat hujan, pohon tumbang di jalur tersebut juga bisa kapan saja terjadi,” kata Ruwajianto.

     



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.