Pos Polisi Dibakar, Mobil Team Jogo Suroboyo Polda Jatim Digulingkan Massa

Selain membakar pos polisi dan water barrier, massa juga merusak pagar-pagar pembatas jalan di kawasan Tunjungan Plaza Surabaya.

Pos Polisi Dibakar, Mobil Team Jogo Suroboyo Polda Jatim Digulingkan Massa Mobil Team Jogo Suroboyo milik Polda Jawa Timur digulingkan massa demonstran tolak Omnibus Law di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/10/2020) sore. (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Kericuhan massa demo tolak Omnibus Law di Surabaya melebar ke sejumlah lokasi, salah satunya dengan membakar pos polisi di depan Tunjungan Plaza.

    Awalnya kericuhan hanya terjadi di pusat demo, yakni depan Gedung Negara Grahadi Surabaya. Namun setelah dipukul mundur polisi dengan tembakan gas air mata, massa berlari ke sejumlah lokasi.

    Mereka bertahan ke Jl. Yos Sudarso, Jl. Panglima Sudirman, dan Jl. Pemuda Surabaya. Ternyata, massa juga ada yang berkumpul hingga ke depan Tunjungan Plaza Surabaya.

    Massa Buruh dan Mahasiswa Bertahan di Depan Tunjungan Plaza Surabaya

    Pantauan di sekitar Tunjungan Plaza, massa membakar water barrier hingga pos polisi. Selain melakukan pembakaran, massa juga melakukan perusakan. Pagar-pagar pembatas jalan banyak yang di rusak massa di kawasan tersebut.

    Polisi kembali memukul mundur massa. Ada massa yang membubarkan diri ke Jl. Embong Malang, ada juga yang ke daerah Tegal Sari.

    Sementara itu, satu unit mobil Jatanras milik Polda Jawa Timur berstiker Team Jogo Suroboyo digulingkan massa demonstran. Mobil tersebut awalnya terparkir di depan SMA Trimurti Surabaya.

    Tugu Kartasura Diblokade Massa, Jalur Jogja-Solo-Semarang Lumpuh

    Ada beberapa orang yang mencoba membalikkan mobil tersebut. Setelah lima menit, mobil itu terguling. Sebelum digulingkan, mobil itu juga menjadi sasaran vandalisme.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.