PRESTASI MADIUN : Kota Madiun Raih Adipura Ke-11

PRESTASI MADIUN : Kota Madiun Raih Adipura Ke-11 Trofi Adipura (JIBI/Harian Jogja/Antara)

    Prestasi Madiun yang dicatatkan warga Kota Gadis dalam bidang kebersihan dan lingkungan hidup bakal diterima Wali Kota Madiun Bambang Irianto.

    Madiunpos.com, MADIUN —  Kota Madiun menjadi salah satu penerima penghargaan Adipura tahun 2015 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan tersebut menambah deret prestasi Kota Madiun di bidang kebersihan dan lingkungan tersebut karena telah berhasil
    mengoleksi 11 piala.

    Sesuai surat undangan, Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Edy Joko Purnomo, mengatakan penyerahan penghargaan Adipura 2015 bakal dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (23/11/2015). Menurut dia, piala penghargaan Adipura 2015 untuk Kota Madiun akan diterima langsung Wali Kota Madiun, Bambang Irianto.

    “Dengan tambahan penghargaan tahun ini, Kota Madiun tercatat sudah mengoleksi 11 piala Adipura. Penghargaan ini merupakan buah kerja keras kerja stake holder di lingkungan Pemkot Madiun, terutama Dinas Kebersihan dan Pertamanan bersama masyarakat,” kata Edy saat dimintai informasi Madiunpos.com, Jumat (20/11/2015).

    Edy memerinci penghargaan Adipura sudah diterima Kota Madiun sebanyak 10 kali, sedangkan Adipura Kencana baru pernah diperoleh pada 2014 lalu. Penghargaan Adipura diberitakan kepada kota atau kabupaten yang memenuhi kriteria dari pemerintah pusat, salah satunya mempu mengolah sampah di tingkat rumah tangga hingga tempat pembuangan sementara (TPS) dan tempat pembuangan akhir (TPA).

    “Kota Madiun menerapkan pengolahan sampah dengan konsep 3R [Reuse, Reduce, Recycle]. Masyarakat juga membentuk bank sampah, memperhatikan penghijuan di seluruh wilayah, kebersihan saluran terbuk, kebersihan pasar, sekolah, dan ruang publik lain, serta penataan ruas jalan. Selain itu, Kota Madiun juga punya kampung iklim Jl. Janoko,” jelas Edy.

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.