PRESTASI NGAWI : Puskesmas Bringin Nomine Nakes Teladan Jatim Berkat Gemati Gibur

PRESTASI NGAWI : Puskesmas Bringin Nomine Nakes Teladan Jatim Berkat Gemati Gibur Ilustrasi Puskesmas (Dok/JIBI)

    Prestasi Ngawi ditorehkan Puskesmas Bringin sebagai nomine Lomba Nakes Teladan tingkat Jatim.

    Madiunpos.com, NGAWI — Puskesmas Bringin, Kabupaten Ngawi menjadi nomine dalam penilaian Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016. Puskesmas Bringin menjadi salah satu nomine karena memiliki program Gerakan Masyarakat Anti Gizi Buruk (Gemati Gibur).

    Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, mengatakan Puskesmas menjadi salah satu pelayanan masyarakat yang sangat penting. Hal itu bisa dilihat dari harapan masyarakat terhadap Kartu Indonesia Sehat (KIS) sangat tinggi.

    Ony menyampaikan Puskesmas akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kabupaten Ngawi. Selama ini, Puskesmas di Ngawi juga telah melaksanakan program gerakan terpadu penanganan gizi buruk yang dikenal dengan program Restu Ibu yang telah ada sejak 2013 hingga sekarang.

    “Dengan program Restu Ibu ini, kasus gizi buruk di Ngawi turun dari 420 kasus menjadi 37 kasus,” kata dia saat menerima rombongan tim penilai Tenaga Kesehatan Teladan Jatim 2016 di Pendapa Widya Graha, Selasa (17/5/2016).

    Setelah sukses dengan program Restu Ibu, ujar Ony, Puskesmas Bringin mengembangkan program tersebut menjadi Gemati Gibur dengan fokus kegiatan pos gizi mandiri.

    Dia berharap dengan adanya lomba tenaga kesehatan bisa memberikan semangat dan motivasi bagi tenaga kesehatan di Ngawi.

    “Kami berharap Kabupaten Ngawi bisa mendapatkan penilaian yang terbaik dan bisa menjadi juara,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman ngawikab.go.id, Rabu (18/6/2016).

    Ketua Tim Penilai Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Jawa Timur, Mahanani, mengatakan kedatangannya ke Ngawi untuk melakukan verifikasi lapangan dan membuktikan program Gemati Gibur.

    “Penilaian ini juga menentukan apakah Ngawi nantinya bisa mendapatkan nilai terbaik dan menjadi juara atau tidak,” jelas dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.