PRIA LUMPUH MULTILATENTA : Bersama Ibunya yang Sudah Renta,Pria Lumpuh Ini Hidup Bersama

PRIA LUMPUH MULTILATENTA : Bersama Ibunya yang Sudah Renta,Pria Lumpuh Ini Hidup Bersama Rudi Hartono bersama ibunya yang sudah renta. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

    Pria lumpuh multitalenta asal Madiun ini membuktikan diri bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk berkarya.

    Madiunpos.com, MADIUN – Rudi Hartono, demikian nama lengkap lelaki ini. Pria asal RT 011/ RW 002 Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, mengalami kelumpuhan total di kedua kakinya. Namun, musibah yang menimpanya 16 tahun silam itu tak membuatnya putus asa. Ia malah menjadi manusia multitalenta yang bisa mengerjakan banyak pekerjaan di atas kursi rodanya.

    Ya, Rudi Hartono kini membuka bengkel motor. Di sela-selanya itu, ia mengerjakan banyak hal, mulai jasa antar-jemput, perbaiki alat dapur, isi ulang aki, modivikasi motor, stel velg motor, dan masih banhyak lagi. Madiun Pos yang menyempatkan langsung ke kediamannya mencatat, tak kurang 19 pekerjaan yang ia jalani di rumahnya.

    “Karena kaki saya lumpuh, kalau untuk nyelah motor yang diservis, saya dibantu ibu saya,” ujar Rudi Hartono saat berbincang dengan Madiun Pos di kediamannya, Jumat (22/5/2015).

    Sekadar diketahui, ibu Rudi Hartono usianya sudah memasuki angka tujuh. Meski demikian, perempuan yang ia sapa simbok itu nampak sehat, gesit, masih segar bugar. Nenek itu tak hanya menemani Rudi ketika bekerja di bengkel, namun juga menemani Rudi ketika berkeliling ke berbagai daerah untuk mengepul bekas jok untuk dijual kembali.

    “Kadang sampai ke Tulungagung kami berdua beli jok-jok bekas. Kalau badan terasa pegal-pegal, ya minum jamu ramuan sendiri dari kunir,” sahut simboknya, Mariyem.

    Mariyem dan Rudi tinggal bersama di sebuah rumah sederhana yang iabeli sendiri dari cara menabung. Rumah itu begitu sangat berarti. Meski mereka tinggal berdua, namun mereka tak pernah kesepian. Mereka selalu syukuri apa yang dikaruniakan Tuhan. Mereka tak pernah dan tak mau mengeluh meski kondisinya pas-pasan.

    “Ya tetap syukur meski lumpuh. Ada yang malahan rutin ganti darah setiap minggu. Nah, kan saya di rumah masih bisa bekerja, beribadah, dan menikmati dengan hati senang,” ujar Rudi.

     



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.