PROYEK BOJONEGORO : Wow, Batu Raksasa Puluhan Ton Hanya untuk Prasasti "Ayo Berprestasi"

PROYEK BOJONEGORO : Wow, Batu Raksasa Puluhan Ton Hanya untuk Prasasti ilustrasi batu raksasa/ foto istimewa.

    Proyek Bojonegoro dalam menata kawasan alun-alun dan kompleks perkantoran Pemkab tak lama lagi akan terealisasi. Salah satunya pembuatan prasasti bertuliskan "Ayo Berprestasi" dari batu raksasa.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO—Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Amir Syahid mengatakan pemasangan batu raksasa dengan berat puluhan ton tersebut menjadi satu kesatuan penataan kawasan alun-alun dan kantor pemkab Bojonegoro.

    Yang menarik, batu raksasa tersebut akan ditulis kalimat penyemangat "Ayo Berprestasi" dan dipasang di kawasan alun-alun depan Kantor pemkab.

    "Adanya batu prasasti 'Ayo Berprestasi' diharapkan bisa memberikan semangat bagi generasi mendatang dalam membangun Bojonegoro," katanya di Bojonegoro, Senin (5/1/2015) sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara.

    Ia sebenarnya mengaku tidak tahu secara persis berapa bobot batu yang akan dijadikan batu prasasti di alun-alun. Sesuai rencana, batu tersebut akan diletakkan di alun-alun yang berdekatan dengan gedung kantor pemkab berlantai tujuh yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

    Lebih lanjut ia menjelaskan batu prasasti tersebut juga menandai adanya pembangunan gedung pemkab, alun-alun, Masjid Agung Darussalam, juga sejumlah proyek lainnya yang ada di daerahnya.

    "Sesuai konsep kawasan kantor pemkab, alun-alun, juga Masjid Agung Darussalam, nantinya akan menjadi satu kesatuan tanpa pagar. Orang yang dari kantor pemkab bisa berjalan kaki menuju masjid, begitu pula sebaliknya," paparnya.

    Mengenai teknis pemasangan batu, menurut dia ditangani Dinas Pekerjaan Umum (PU), yang saat ini masih dalam proses mengambil batu dari lokasinya di Desa Senganten, Kecamatan Gondang



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.