PT KAI Uji Coba KA Premium Madiun-Solo, Cek Tarif dan Jadwalnya

PT KAI Uji Coba KA Premium Madiun-Solo, Cek Tarif dan Jadwalnya Manajer Humas PT KAI Daops VII Madiun, Supriyanto, berdiri di dalam gerbong KA Tambahan Madiun-Solo yang akan dioperasikan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. (Istimewa/PT KAI Daops VII Madiun)

    PT KAI mulai mengoperasikan KA tambahan Madiun-Solo kelas premium.

    Madiunpos.com, MADIUN — Bagi warga Madiun yang hendak bepergian ke Solo kini tersedia kereta api (KA) terbaru milik PT KAI yaitu KA Tambahan relasi Madiun-Solo.

    Kereta api kelas premium ini merupakan kereta terbaru yang diproduksi PT Industri Kereta Api (Inka) dan baru diserahkan kepada PT KAI pada Juni lalu. Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto, mengatakan KA Tambahan Madiun-Solo akan dioperasikan selama tiga hari yaitu Jumat-Minggu (7-9/7/2017).

    Pengoprasian ini baru uji coba kereta api kelas premium terbaru milik PT KAI. Dia mengatakan dalam satu hari kereta api tambahan ini hanya beroperasi sekali jalan pulang dan pergi. Jadwal perjalanannya berangkat dari Madiun pukul 12.45 WIB kemudian berhenti di Stasiun Walikukun pada pukul 13.21 WIB hingga 13.31 WIB dan berangkat lagi sampai Solo pukul 14.12 WIB.

    Untuk baliknya dari Solo berangkat pukul 14.50 WIB, kemudian berhenti di Stasiun Kedunggalar pukul 15.49 WIB-15.58 WIB dan sampai Madiun pukul 16.27 WIB. “Bagi warga Madiun yang ingin merasakan naik kereta kelas premium dan jalan-jalan ke Solo bisa naik kereta ini. Perjalanan kereta api ini hanya selama tiga hari tanggal 7, 8, dan 9 Juli,” kata dia kepada Madiunpos.com, Selasa (4/7/2017).

    Tarifnya, untuk perjalanan Madiun-Solo atau sebaliknya dipatok Rp50.000/orang. Tarif ini sama dengan kereta api Madiun Jaya relasi Madiun-Solo saat masih beroperasi.

    Secara tampilan, kereta premium ini lebih modern dibandingkan seri sebelumnya K3 2016. Tempat duduknya dua-dua dan menghadap satu arah. Kereta premium Madiun-Solo ini dilengkapi perangkat CCTV, TV LCD, dan pendingin ruangan. Kursinya memiliki sandaran yang bisa diatur kemiringannya atau reclining seat.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.