PT Pegadaian Jawa Barat Gelar Festival Ramadan, Ada Pasar Rakyat hingga Panggung Emas

PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat untuk kali ketiga menghadirkan program Festival Ramadan yang ditujukan kepada nasabah dan masyarakat umum untuk menyambut bulan suci Ramadan 1445 H.

PT Pegadaian Jawa Barat Gelar Festival Ramadan, Ada Pasar Rakyat hingga Panggung Emas PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat untuk kali ketiga menghadirkan program Festival Ramadan yang ditujukan kepada nasabah dan masyarakat umum.(Istimewa)

    Madiunpos.com, JAKARTA — PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat untuk kali ketiga menghadirkan program Festival Ramadan yang ditujukan kepada nasabah dan masyarakat umum untuk menyambut bulan suci Ramadan 1445 H. Kegiatan tersebut digelar serentak mulai dari 12 Maret sampai dengan 28 Maret 2024.

    Mengusung konsep pasar rakyat, Festival Ramadan Pegadaian tahun ini diisi berbagai kegiatan seperti Bazar UMKM, Bazar Lelang Emas, Tabligh Akbar, Penyerahan Santunan Anak Yatim, Pengumuman Pegadaian Poin, dan acara lainnya yang akan mengisi keseruan rangkaian kegiatan utama Street Food & Gold Bazar dan Panggung Emas Ramadan.

    Deputy Bisnis PT Pegadaian Kantor Area Bandung 2, Ngatawi mengatakan acara tahunan yang dihelat setiap bulan puasa ini bertujuan memberikan pengalaman berbeda kepada masyarakat agar dapat lebih mengenal Pegadaian melalui berbagai macam acara dan hiburan yang merakyat.

    “Kami berharap acara ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan banyak pihak. Tidak hanya memberikan literasi dan informasi terkait produk dan program Pegadaian, ajang ini juga menjadi bentuk komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM naik kelas melalui Bazar UMKM. Selain membuka pintu rezeki, acara ini juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya lebih luas. Dalam momen Ramadan ini, kami juga ingin berbagi dengan sesama melalui santunan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ngatawi dalam keterangan tertulis.

    Baca Juga: Dorong UMKM Naik Kelas, PT Pegadaian Pilih 360 Peserta Program Gadepreneur 2024

    Sementara itu, seremonial pembukaan kegiatan Street Food and Gold Bazar dilaksanakan di 4 lokasi di area kerja Kanwil Jawa Barat antara lain, di The Gade Woman Community Center Kota Cimahi dibuka oleh Suhadi selaku Deputy Bisnis Pegadaian Area Bandung 1.

    Kemudian kegiatan yang sama di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung dibuka oleh Ngatawi selaku Deputy Bisnis Pegadaian Area Bandung 2, di Lapang Dadaha Tasikmalaya dibuka oleh Sulaeman selaku Deputy Bisnis Pegadaian Area Tasikmalaya, dan di Jl. Moh. Toha Kota Cirebon dibuka oleh Eko Supriyanto selaku Deputy Bisnis Pegadaian Area Cirebon.

    Sedangkan Panggung Emas Ramadan akan menjadi acara puncak dari rangkaian Festival Ramadan Pegadaian yang akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Street Food & Gold Bazaar.

    Baca Juga: Pegadaian Area Surabaya 2 Adakan Festival Ramadan 2024 di 2 Tempat

    Kegiatan ini digelar di Kiara Artha Park Bandung mulai dari 29 Maret sampai dengan 31 Maret 2024. Berbagai kegiatan seperti bazar kuliner, bazar emas, santunan anak yatim, lomba adzan anak, lomba dai cilik, lomba menggambar, lomba menyanyi, dan pengumuman Pegadaian Poin.

    Kegiatan ini akan menghadirkan Ustaz Wijayanto sebagai salah satu pengisi acara tersebut. Acara juga akan dimeriahkan dengan cooking demo with Chef Swissa Montera, make up demo, dan fashion demo. Kegiatan ini dimeriahkan dengan special music performance dari Accoustic Harper’s dan D'Officer Band.

    Jangan lewatkan Festival Ramadan Pegadaian ini. informasi selengkapnya dapat diakses melalui Instagram @pegadaiankanwilbandung dan melalui link https://sahabat.pegadaian.co.id/acara.



    Editor : Anik Sulistyawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.