Puluhan Offroader Jajal Lintasan Ekstrem di Gunung Kendil Madiun

Puluhan Offroader Jajal Lintasan Ekstrem di Gunung Kendil Madiun Peserta Kejurnas Adventure Offroad menjajal special stage (SS) 9 di kawasan Gunung Kendil, Kabupaten Madiun, Minggu (16/7/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Puluhan offroader menjajal lintasan di Kawasan Gunung Kendil, Kabupaten Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Puluhan offroader dari berbagai daerah menjajal lintasan offroad di Kawasan Gunung Kendil, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, dalam Kejuaraan Nasional Adventure Offroad 2017, Minggu (16/7/2017).

    Offroader ini akan melintasi 10 lintasan berbeda di kawasan Gunung Kendil dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Kejurnas Offroad yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) beserta Genta Auto & Sport ini diikuti tujuh tim yakni Jawa Tengah dua tim, Jawa Timur dua tim, dan masing-masing satu tim Kalimantan Timur, Bali, dan Kalimantan Selatan.

    Perlombaan offroad ini menyedot perhatian seribuan warga dari Madiun dan sekitarnya. Mereka antusias menyaksikan adu kecepatan mobil offroad ini. Meski matahari sangat terik siang itu, warga tetap tidak mau beranjak dari arena tersebut.

    Mobil offroad yang tampil dalam kejurnas itu menampilkan atraksi yang mengagumkan dengan menanjak di jalanan dengan kemiringan sekitar 80 derajat. Jalan di lintasan tersebut juga sangat terjal dan penuh rintangan. Bahkan beberapa mobil offroad harus berhenti dan balik kanan karena ban selip dan tidak kuat menanjak di tanjakan yang disediakan.

    Ketua Panitia Kejurnas Offroad ini, Jim Suryadayanto, mengatakan ada tujuh tim yang mengikuti kejuaraan nasional offroad di lintasan kawasan Gunung Kendil. Panitia memperlombakan 10 special stage (SS) lintasan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. "Kejuaraan ini digelar selama dua hari yaitu pada Sabtu dan Minggu," kata dia.

    Untuk hadiah yang diperebutkan yaitu juara pertama dengan hadiah Rp7 juta, juara kedua dengan hadiah Rp4,5 juta, dan juara ketiga dengan hadiah Rp2 juta. Data dari panitia, hingga SS ke-9, tim Galena Gadis dari Jawa Timur dan CBM Batulicin dari Kalimantan Selatan mendominasi di setiap SS. Dua tim ini terus menempati urutan pertama dan kedua dari setiap SS.

     



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.