PUNCAK LAWU : Wow, Pemuda Malaysia Ini Datang Hanya untuk ke Puncak Lawu, Apa Alasannya? 

PUNCAK LAWU : Wow, Pemuda Malaysia Ini Datang Hanya untuk ke Puncak Lawu, Apa Alasannya?  Para sarjana pendaki Gunung Lawu. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

    Puncak Lawu rupanya masih menjadi magnet bagi banyak orang, tak terkecuali pemuda asal Malaysia ini. Apa yang ia cari?

     

    Madiunpos.com, MAGETAN – Gunung Lawu adalah sebuah kado istimewa bagi lelaki ini, Marwan. Pemuda asal Malaysia ini sama sekali tak menyangka, gunung di Pulau Jawa yang selama ini hanya ia kagumi melalui tulisan-tulisan di intenet ternyata mampu ia taklukkan setelah sehari semalam ia tempuh melalui perjalanan kaki.

     

    “Wuhh, fantastis. Tak terbayang kenangannya,” ujar dia ketika berbincang dengan Madiunpos.com setelah tiba di Cemoro Sewu, Senin (23/2/2015).

    Siang itu, ketika hujan menyirami Gunung Lawu, pria berusia 24 tahun ini baru saja menuruni jalur pendakian lereng gunung di Kecamatan Plaosan, Magetan ini. Di punggungnya, ningkrang sebuah tas rangsel besar berisi perbekalan makan, minuman, dan pakaian. Sepatu ket dengan kaus kaki selutut membalut lengan kakinya. Namun, hawa dingin masih ia rasakan menusuk tulang belulangnya.

     

    “Ini pengalaman pertama saya mendaki gunung. Dan Lawu adalah gunung pertama kali yang mengajari saya bagaimana bersahabat dengan alam,” ujarnya dengan napas yang masih ngos-ngosan.

     

    Marwan memang datang tak sendirian. Ia mendaki bersama ketujuh rekannya dari berbagai daerah di polosok Tanah Air. Berbekal tekad kuat, ia akhirnya memberanikan diri datang dan mendaki Gunung Lawu. Satu-satunya alasan yang membuat tekadnya semakin kuat untuk mendaki gunung dengan sejuta kisah mistis itu adalah rasa penasarannya.

     

    “Ketika saya mengetik di internet kata ‘Gunung Lawu’, maka penjelasan yang banyak keluar adalah kisah-kisah mistisnya. Saya jadi penasaran,” kata dia.

     

    Inilah alasan kenapa Marwan berani nekat datang jauh jauh dari Malyasia untuk mendaki Gunung Lawu. Dan rasa penasarannya itu terjawab sudah.

     

    “Saya memang tak menemukan kejadian mistis selama mendaki hingga ke puncak Lawu. Namun, saya cukup puas karena melihat orang-orang melakukan hal-hal mistis di puncak,” paparnya.

    Hal-hal yang menurutnya berbau mistis itu ialah ketika ia melihat seseorang melempar koin uang ke salah satu sumber mata air di puncak Lawu. Bagi Marwan, pemandangan itu cukuplah menjawab rasa penasarannya akan kisah mistis yang berselimut di puncak Lawu.

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.