RAMADAN 2016 : Komunitas Medsos Ponorogo Gelar Napak Tilas Sejarah

RAMADAN 2016 : Komunitas Medsos Ponorogo Gelar Napak Tilas Sejarah Poster kegiatan buka bersama dan napak tilas sejarah Ponorogo yang diselenggarakan sejumlah komunitas media sosial di Kota Reog. (Facebook-Semua Tentang Ponorogo)

    Ramadan 2016, komunitas media sosial Ponorogo menggelar napak tilas sejarah Kota Reog.

    Madiunpos.com, PONOROGO — Sejumlah komunitas media sosial di Ponorogo akan menggelar acara buka bersama dan napak tilas sejarah Ponorogo, Jumat (17/6/2016), sekitar pukul 15.30 WIB. Bagi warga yang berminat ikut bisa segera mendaftarkan diri.

    Dikutip Madiunpos.com dari Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo, Senin (13/6/2016), kegiatan buka bersama dan napak tilas ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan belajar sejarah berdirinya Kota Reog.

    “Monggo sedulur..nyambung tali silaturahmi…tambah konco…sambil napak tilas sejarah & Buka Puasa Bersama Gabungan Komunitas Medsos Ponorogo,” kata admin Setenpo.

    Napak tilas sejarah itu dimulai dengan ziarah di makam Bathoro Katong yang merupakan pendiri Kabupaten Ponorogo, kemudian mengunjungi Gua Sigolo-Golo, Masjid Adipati Sepuh/Kauman Kota Lama, dan Pasar Pon.

    Setelah kegiatan ziarah dan napak tilas sejarah akan dilaksanakan buka puasa bersama.

    “Pendaftaran kepada admin masing masing grup. Biaya @ Rp 20.000 untuk konsumsi. Contact Person : 082 336 713 333 (Takul),” tulis admin Setenpo.

    Komunitas media sosial yang bergabung dalam kegiatan itu antara lain Ponorogo Bangkit, Bolo Reyog Ponorogo, FP Semua Tentang Ponorogo, Ponorogo Kota Reog, Ponorogo Peduli, Komunitas BMI, Komunitas PTD, PSFP, dan lainnya.

    Kegiatan buka bersama dan napak tilas sejarah itu mendapat sambutan positif dari netizen. Sejumlah netizen berniat mengikuti kegiatan tersebut, namun beberapa netizen juga menyampaikan berhalangan hadir dalam kegiatan itu.

    Pengguna akun Facebook Alvimozay Dika mendoakan semoga acara tersebut lancar dan bisa membuat guyub rukun. “smg acranya lncr guyub rukun ponorogoku…,” tulis dia dalam kolom komentar.

    Pengguna akun Facebook Didin Putra Mahardi mengatakan ingin ikut kegiatan tersebut. Namun, saat ini dirinya masih di luar kota sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan itu.

    “Pengen melu jane. Nanging kahanan iseh neng luar kota. Muga mugo lancar lur,” tulis dia dalam kolom komentar.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.