Real Madrid dan Juventus Tersingkir, Ini 6 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Real Madrid dan Juventus tersingkir dari Liga Champions setelah disingkirkan Manchester City dan Olympique Lyon.

Real Madrid dan Juventus Tersingkir, Ini 6 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions Kevin de Bruyne (kanan) dari Manchester City bersaing dengan Luka Modric dari Real Madrid di babak delapan besar Liga Champions. (JIBI/Solopos/Reuters)

    Madiunpos.com, MANCHESTER -- Dua tim papan atas Eropa, Real Madrid dan Juventus, terdepak dari Liga Champions. Sebaliknya, Manchester City dan Olympique Lyon memastikan satu tempat babak perempat final.

    Real Madrid gagal membalikkan keadaan setelah di leg pertama tertinggal 1-2 dari Manchester City. Skuat besutan Zinedine Zidane itu kembali takluk degan skor identik, 1-2 dari Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Secara agregat, City unggul 4-2 atas Madrid.

    Di babak perempat final, City akan menghadapi Olympique Lyon. Wakil Prancis tersebut membuat kejutan dengan mendepak Juventus. Tim berjuluk I Bianconeri tersingkir meski menang 2-1 atas Lyon pada leg kedua di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB.

    Secara agregat kedua tim sebenarnya imbang 2-2. Namun Lyon yang berhak lolos ke perempat final Liga Champions berkat peraturan gol tandang. Lyon menang 1-0 atas Juventus pada Februari lalu di leg pertama. Leg kedua baru bisa digelar sekarang karena pandemi virus corona Covid-19.

    Manchester United dan Tiga Tim Ini Lolos ke Perempat Final Liga Europa

    Dengan hasil ini, sudah enam tim yang memastikan tempat di perempat final Liga Champions. Empat lainnya adalah Atalanta, Paris Saint Germain, RB Leipzig, dan Atletico Madrid. Masih ada empat tim yang bersaing untuk memperebutkan dua slot tersisa. Mereka adalah Barcelona yang akan bersaing dengan Napoli, serta Chelsea yang beradu dengan Bayern Munich.

    Jalannya laga City vs Madrid

    Penyerang Manchetser City, Gabriel Jesus, sesuai menjebol gawang Real Madrid. (JIBI/Solopos/Reuters)

    Melansir liputan6.com, City melakukan start sempurna. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, City sudah bisa unggul. Kesalahan Raphael Varane membuat bola direbut Gabriel Jesus. Kemudian pemain Brasil ini memberikan umpan kepada Raheem Sterling. Dengan mudah Sterling menceploskan bola ke gawang Real Madrid. Beberapa menit kemudian, Sterling hampir menggandakan skor. Kali ini eksekusi Sterling masih meleset dari sasaran.

    Real Madrid membalas di menit ke-28 lewat penyerang Karim Benzema. Setelah mengecoh Aymeric Laporte, Benzema melepaskan tendangan keras yang tak kuasa ditahan kiper Ederson Moraes. Ederson kemudian menggagalkan usaha dari winger Real Madrid, Eden Hazard, di pertengahan babak pertama. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

    City hampir menggandakan skor di awal babak kedua. Sterling melepaskan tembakan keras kaki kiri, namun kiper Thibaut Courtois dengan cekatan menepisnya. Courtois kembali menyelamatkan Real Madrid dengan menepis tembakan Jesus. Namun Courtois tak berkutik di menit ke-68 akibat blunder Varane. Kesalahan Varane dalam menghalau umpan jauh mampu dikonversi menjadi gol oleh Jesus.

    Tak Dihargai Klub, Conte Bakal Cabut dari Inter Milan?

    Skor 2-1 ini membuat Real Madrid harus mencetak dua gol jika ingin ke perempat final. Namun hingga peluit panjang ditiup mereka tak bisa melakukannya.

    Jalannya Laga Juventus vs Lyon

    Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, gagal membawa timnya lolos setelah dijegal Olympique Lyon. (twitter/@juventusfc)

    Ditunda lama, Lyon jadi sudah bisa menurunkan penyerang Memphis Depay. Juventus justru harus menempatkan Paulo Dybala di bangku cadangan karena kurang fit.

    Lyon memulai laga dengan baik. Pertandingan baru 10 menit, Lyon sudah mendapat penalti setelah Houssem Aouar dilanggar Rodrigo Bentancur. Depay yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya memperdaya Wojciech Szczesny. Lyon pun unggul 1-0.

    Juventus berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun I Bianconeri kesulitan menciptakan peluang yang mengancam gawang Anthony Lopes. Dua usaha Cristiano Ronaldo masih meleset dari sasaran. Tiga menit sebelum jeda, Juventus akhirnya bisa menyamakan skor lewat penalti Ronaldo. Wasit menunjuk titik putih setelah tendangan bebas Miralem Pjanic mengenai lengan Depay.

    Absen Di MotoGP Ceko, Peluang Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia Kecil

    15 Menit babak kedua berjalan, Juventus berbalik unggul 2-1. Ronaldo menjebol gawang Lopes lagi setelah menuntaskan umpan Bernardeschi. Juventus butuh satu gol lagi jika ingin lolos ke babak perempat final. Mereka pun mati-matian mengempur pertahanan Lyon. Dybala dimasukkan pelatih Maurizio Sarri.

    Namun Juventus sangat kesulitan untuk bisa menciptakan peluang. Juve malah kehilangan Dybala. Pria Argentina itu cuma 14 menit saja di lapangan sebelum diganti karena cederanya kambuh. Karena skor 2-1 bertahan sampai bubaran, Juventus harus tersisih dari 16 besar Liga Champions.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.