REOG PONOROGO : Netizen Setenpo Bangga Reog Ponorogo akan Tampil di Bali

REOG PONOROGO :  Netizen Setenpo Bangga Reog Ponorogo akan Tampil di Bali Atraksi Reog Ponorogo (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

    Reog Ponorogo akan tampil dalam acara HUT Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, Rabu (22/6/2016).

    Madiunpos.com, PONOROGO — Netizen dari Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo menyambut hangat atas rencana reog Ponorogo yang akan ditampilkan dalam perayaan HUT Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, pada Rabu (22/6/2016) sekitar pukul 13.00 Wita.

    Rencananya, reog Ponorogo tampil di Alun-alun Kota Amlapura, Kabupaten Karangasem.

    Admin Semua Tentang Ponorogo menginformasikan reog Ponorogo akan tampil di HUT Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Kegiatan ini bersifat terbuka bagi masyarakat umum.

    Untuk itu, admin Setenpo meminta kepada warga Ponorogo yang ada di Provinsi Bali untuk hadir dan memeriahkan acara itu sekaligus mempererat tali silaturahmi.

    Admin Setenpo menyampaikan dengan tampilnya reog Ponorogo di acara HUT Kabupaten Karangasem membuktikan kesenian reog bisa diterima dengan tangan terbuka di berbagai daerah.

    “Sebuah hal yang membanggakan dan layak disyukuri. Keberadaan kesenian Reyog Ponorogo ternyata selalu diterima dengan tangan terbuka di berbagai daerah. Ini dibuktikan dengan akan ditampilkanya kesenian reyog Ponorogo dalam rangka HUT Kabupaten Karangasem Provinsi Bali,” tulis dia yang dikutip Madiunpos.com, Selasa (21/6/2016).

    Informasi mengenai reog Ponorogo yang akan tampil di Pulau Bali pun mendapat dukungan dari member Komunitas Facebook Setenpo.

    Sebagian besar mereka merasa bangga atas kesenian Ponorogo yang bisa berkibar di pulau orang. Selain itu, ada beberapa netizen Setenpo yang berada di Bali berencana untuk menonton pertunjukan tersebut.

    Pengguna akun Facebook Eko Nuryanto mengatakan kalau pentas reog Ponorogo itu berada di Amlapura kemungkinan bisa menontonnya.

    “Karangasem mana tepatnya…? Karangasem luas. Kalau di kota nya amlapura mungkin aq bisa lihat. Karangasem 'ujung timur pulau Bali,” tulis dia.

    Pengguna akun Facebook Mbarep Mbarep mengatakan berkibarlah reog Ponorogo di mana pun saat pentas. “Berkibarlah REOG Q....di mn pun ko pentas.....kibaskan dadak mu....yessss,” tulis dia dalam kolom komentar.

    Pantauan Madiunpos.com, Selasa sekitar pukul 16.30 WIB, unggahan informasi itu telah disukai lebih dari 1.500 netizen, mendapat 28 komentar, dan 154 kali dibagikan.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.