Resahkan Warga, Ular Sanca Pemangsa Ternak di Mojokerto Ditangkap

Ular ini sering masuk permukiman untuk mencari makan. Sebab di habitat aslinya persediaan makanannya sudah tidak ada.

Resahkan Warga, Ular Sanca Pemangsa Ternak di Mojokerto Ditangkap Ular sanca yang berhasil ditangkap. (Detik.com)

    Madiunpos.com, MOJOKERTO -- Seekor ular sanca kembang sebesar kaki orang dewasa berhasil ditangkap warga Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Reptil yang tergolong langka ini meresahkan warga karena kerap memangsa ternak.

    Ular sanca kembang ini ditangkap Hendra Pratama Nugraha, 19,dan Yusri Efendi, 40, warga Desa Mojogeneng. Bapak dan anak ini menangkap reptil tersebut di sungai yang mengalir di kampung mereka pada Senin (29/6).

    Waduh, Di Daerah Ini 60 Persen Pedagangnya Pakai Penglaris

    Ukuran ular ini sebesar betis orang dewasa. Panjangnya mencapai hampir empat meter. Menurut Hendra, ular sanca kembang ini dia tangkap karena sudah membuat resah warga Desa Mojogeneng. Yaitu kerap memangsa ternak penduduk.

    "Ular ini sering masuk permukiman untuk mencari makan. Sebab di habitat aslinya persediaan makanannya sudah tidak ada. Apalagi ini musim kawin, yang jantan biasanya lebih agresif," kata Hendra kepada wartawan di rumahnya, Rabu (1/7/2020).

    Maling Terlalu, Kursi Ruang Tunggu Puskesmas di Mojokerto Disikat

    Ia menjelaskan, terdapat tiga ekor ular sanca kembang yang biasa nampak di sungai Desa Mojogeneng. Salah satunya sudah mati karena dibunuh warga. Sementara seekor ular lainnya belum ditemukan.

    "Saat itu warga menginfokan ke kami kalau ularnya keluar, langsung saya tangkap bersama bapak saya," terang Hendra seperti dilansir dari Detik.com.

    Seorang Pria di Malang Tega Setubuhi Putrinya yang Minta Dipijat

    Saat ini, Hendra merawat dua ular sanca kembang di rumahnya. Ular berukuran jumbo itu dia buatkan kandang dari kaca. Salah satu ular yang panjangnya 3,5 meter dia tangkap di Desa Mojogeneng sebelum Hari Raya Idul Fitri akhir Mei lalu.

    "Nanti kalau kondisinya sudah membaik dan terlihat normal, akan saya lepaskan di hutan," tandasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.