Maling Terlalu, Kursi Ruang Tunggu Puskesmas di Mojokerto Disikat

Pelaku langsung mengangkat kursi sepanjang 2,5 meter berbahan stainless steel tersebut ke atas jok sepeda motornya.

Maling Terlalu, Kursi Ruang Tunggu Puskesmas di Mojokerto Disikat Pelaku membawa kursi curiannya di jok motornya (Detik.com/Tangkapan layar)

    Madiunpos.com, MOJOKERTO -- Peristiwa pencurian di Puskesmas Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto bikin geleng-geleng kepala. Pelaku pencurian nekat menggondol kursi panjang di ruang tunggu pasien yang panjangnya 2,5 meter.

    Aksi nekat pria ini terekam kamera CCTV di Puskesmas Pesanggrahan. Pelaku datang seorang diri ke lokasi mengendarai sepeda motor Honda Beat pada Minggu (28/6/2020) pukul 00.20 WIB. Pelaku memakai jaket, celana panjang, dan topi.

    Kebetulan Puskesmas Pesanggrahan belum mempunyai pintu gerbang. Sehingga pelaku dengan mudah masuk ke dalam fasilitas kesehatan tersebut. Sebelum beraksi, dia lebih dulu mengamati lokasi untuk memastikan aksinya berlangsung aman.

    Waduh, Di Daerah Ini 60 Persen Pedagangnya Pakai Penglaris

    Aksi pelaku saat mengambil kursi ruang tunggu (Detik.com/Tangkapan layar)

    Pukul 00.23 WIB, pelaku langsung masuk ke ruang tunggu pasien. Ruangan ini terbuka karena tidak ada pintunya. Setelah memeriksa barisan kursi pasien menggunakan senter, pria ini mengangkat salah satu kursi. Yaitu kursi baris keempat dari enam baris kursi di ruangan tersebut.

    Carok Dua Kelompok Warga Di Pasuruan Akhirnya Menelan Korban Jiwa

    Diangkut Pakai Motor

    Pelaku langsung mengangkat kursi sepanjang 2,5 meter tersebut ke atas jok sepeda motornya. Pelaku sengaja memarkir motornya di depan Puskesmas Pesanggrahan dengan posisi menghadap Jalan Raya Mojosari-Pacet. Pria ini kabur ke utara atau ke arah Mojosari sambil membonceng kursi berbahan stainless steel tersebut pukul 00.25 WIB.

    Kepala Tata Usaha Puskesmas Pesanggrahan Uut Widyanto membenarkan aksi pencurian tersebut. Dia juga dibuat heran dengan ulah pelaku yang nekat menggondol kursi di ruang tunggu pasien. Padahal, ada barang yang lebih berharga di tempat itu. Yaitu televisi layar lebar yang dipasang di dinding menghadap ke barisan kursi.

    Ditolak Sang Idola Jadi Alasan Pelaku Membakar Mobil Via Vallen

    "Padahal di lokasi yang sama ada TV layar lebar. Mungkin pelaku tidak paham lokasinya. Kan saat itu kondisinya gelap," terang Uut kepada wartawan di lokasi, Rabu (1/7/2020).

    Akibat ulah pelaku, kursi di ruang tunggu pasien tinggal lima baris saja. Setiap baris untuk empat pasien. Nilai kursi yang dicuri tersebut sekitar Rp1.250.000.

    "Sudah kami laporkan ke Polsek Kutorejo. Kami tidak ada yang kenal dengan pelakunya," terang Uut seperti diberitakan Detik.com.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.