RUSUH SUPORTER : Bonex Vs Aremania di Sragen, Polres Ngawi Kerahkan 2 Peleton Polisi ke Perbatasan

RUSUH SUPORTER : Bonex Vs Aremania di Sragen, Polres Ngawi Kerahkan 2 Peleton Polisi ke Perbatasan Puluhan anggota bonek duduk antre masuk truk milik Batalyon Infrantri 408/Suhbrastha di lapangan Mapolres Sragen saat akan dipulangkan ke Surabaya, Sabtu (19/12/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

    Rusuh suporter antara Bonex vs Aremania di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) membuat Polres Ngawi siaga hingga menyiapkan personel di wilayah perbatasan.

    Madiunpos.com, NGAWI — Aparat Polres Ngawi menerjunkan dua peleton personel untuk mengamankan wilayah perbatasan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) dengan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) pascakerusuhan suporter Bonek vs Aremania di Sragen, Sabtu (19/12/2015) dini pagi.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, personel Polres Ngawi mengamankan wilayah Kecamatan Mantingan setelah kerusuhan hingga kepulangan suporter seusai menonton Surabaya United vs Arema di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

    Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, mangatakan Polres Ngawi mengonsentrasikan pengamanan di tiga titik rawan, seperti jalur utama Mantingan dan jalur kota Ngawi. “Pascakejadian [rusuh suporter antara Bonek dan Aremania] di Sragen, kami dari Polres Ngawi langsung menyiagakan personel di wilayah perbatasan seperti di Kecamatan Mantingan. Kami tentu mengantisipasi terjadi suatu hal yang tidak diinginkan,” kata Suryo Sudarmadi.

    Suryo Sudarmadi menjelaskan pengamanan pascakerusuhan suporter Bonek vs Aremania melibatkan personel dari jajaran polsek di Polres Ngawi, sesuai dengan rayon atau wilayah hukum masing-masing. Dia menyebut pengamanan wilayah Ngawi pascakerusuhan suporter tersebut juga dibantu personel Subden II Brimob Den C Madiun.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, petugas melakukan pengamanan hingga Minggu dini hari. Rombongan kedua suporter mulai masuk Ngawi dari dari Mantingan sekitar Sabtu pukul 23.00 WIB.

    Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com, petugas di Pos Lantas Muneng Polres Madiun mengarahkan rombongan suporter Bonek dan Aremania  pulang lewat jalur pantura atau wilayah Bojonegoro. Sedangkan sebagian rombongaan suporter Bonek diangkut menggunakan kereta api.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.