SAMPAH MADIUN : Tumpukan Sampah di TPS Suncity Picu Protes

SAMPAH MADIUN : Tumpukan Sampah di TPS Suncity Picu Protes Tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) sampah Suncity Mall Madiun yang dikelauhkan warga, Rabu (23/12/2015). (Facebook-Enggarjati Putri)

    Sampah Madiun yang menumpuk di tempat pembuangan sementara (TPS) Suncity, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo disoal warga setempat.

    Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Enggarjati Putri menyampaikan keluhan di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Rabu (23/12/2015) pukul 20.46 WIB. Dia tidak nyaman dengan keberadaan tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) sampah dekat Suncity Mall Madiun, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim).

    "Met malam saudara2 Paguma. Rmh sy ini berada tepat di seberang TPS Suncity yg notabene itu sdh nyalahi aturan dan amdal [analisis dampal lingkungan] ora beres. Sy butuh bantuan n masukan... Bl ada pihak terkait membaca ini tolong ditindaklanjuti. Ini sampah cm 5 meter dr rmh sy loo...," tulis Enggarjati Putri.

    Pantauan Madiunpos.com, Kamis (24/12/2015) pagi, keluhan Enggarjati Putri soal sampah Madiun yang menumpuk di TPS dekat pusat perbelanjaan Suncity tersebut telah disukai 19 akun Facebook, mendapat 21 komentar, dan sekali dibagikan. Sebagian besar komentar memcoba memberikan solusi agar sampah di TPS Suncity Madiun itu bisa ditangani dengan maksimal hingga tidak lagi mengganggu sebagian warga.

    Lapor Wali Kota

    Tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) sampah Suncity Mall Madiun yang dikelauhkan warga, Rabu (23/12/2015). (Facebook-Enggarjati Putri)
    Tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) sampah Suncity Mall Madiun yang dikelauhkan warga, Rabu (23/12/2015). (Facebook-Enggarjati Putri)

    Pengguna akun Facebook Agus Jatmika menyarankan agar Enggarjati Putri datang ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Madiun untuk melaporkam temuan ketidaknyamanan keberadaan TPS Suncity Madiun. "Ya silakan datang ke dinas terkait, segera aja tdk pakai lama, ok. Harus dilaporkan, jemput bola dong, jangan tunggu," desak Agus Jatmika di kolom komentar.

    Senada dengan Agus Jatmika, pemilik akun Facebook Lidia Widyasari menyampaikan keluhan masalah sampah bisa langsung dilaporkan kepada Wali Kota Madiun Bambang Irianto. Dia optimistis laporan soal kebersihan Madiun tersebut segera ditindaklanjuti Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun.

    "Njenengan bikin surat mawon bu, ditujukan ke Bapak Wali Kota Madiun dengan tembusan Kepala Dinas Kebersihan [dan Pertamanan] dg disertai foto2. Insya Allah segera ditindaklanjuti," tanggap Lidia.

    Diabaikan Suncity
    Sementara itu, Enggarjati Putri menerangkan warga sekitar pernah melayangkan protes ke pengelola Suncity Madiun soal keberadaan sampah di TPS. Menurut dia, protes soal kebersihan Madiun tersebut selalu mental tanpa tindak lanjut dari pengelola Suncity.

    "Ini sudah ketiga protes dr warga yg sy tau... Mengenai amdal ini sj sdh tdk masuk. Sy minta master plan-nya sj kmrn blm dikasih dg alasan GM Management kawasan yg tau dmn menyimpannya," papar Enggarjati Putri.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.