Santri di Pacitan Bagi-Bagi Ramuan Herbal

Sejumlah santri di Pacitan membagi-bagikan minuman herbal.

Santri di Pacitan Bagi-Bagi Ramuan Herbal Seorang warga Pacitan meminum ramuan herbal yang dibagikan para santri. (detik.com)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Ramuan herbal masih dipercaya banyak orang bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang bisa mencegah tertular Covid-19.

    Seperti yang dilakukan sejumlah santri di Pacitan yang membagi-bagikan minuman herbal kepada warga agar terhindari dari virus corona. Pembagian minuman herbl ini dilakukan di sejumlah lokasi.

    Bahrul Husaini, 50, seorang penyelenggara menyebut kegiatan sudah dilaksanakan di banyak wilayah di Tanah Air. Bakti sosial tersebut diprakarsai Kiai Tanjung asal Nganjuk, Jatim.

    Tuntut Transparansi PPDB, Puluhan Wali Murid datangi Kantor Disdik Jatim

    "Yang melandasi ini adalah kepedulian beliau (Pak Kiai) di dalam penanggulangan Covid-19," kata Bahrul di salah satu pabrik di Lingkungan Barehan, Pacitan, Sabtu (27/6/2020) siang, dikutip detik.com.

    Pria yang juga karyawan Kantor Kementerian Agama setempat menjelaskan, kegiatan sosial iu biasanya diarahkan ke daerah yang terdapat santri. Namun, tidak tertutup kemungkinan aksi peduli juga dilaksanakan di daerah lain yang membutuhkan.

    Sasarannya, menurut Bahrul, tidak melulu daerah dengan risiko tinggi. Yang terpenting masyarakat setempat tidak keberatan. Sebab, diakuinya ada pula kemungkinan warga di wilayah tertentu belum dapat menerima.

    PDIP Surabaya Resmi Laporkan Pembakar Bendera Partai

    "Yang kersa (mau) itu saja. Kan ada kadang-kadang tempat yang tidak mau juga ada. Tapi alhamdulillah kegiatan ini lancar di setiap kabupaten," tambahnya.

    Aksi akan Berlanjut

    Pada Sabtu, minuman herbal dibagikan kepada puluhan karyawati pabrik rokok di Lingkungan Barehan. Bersamaan jam istirahat, mereka keluar satu per satu dengan jarak yang diatur sesuai protokol kesehatan.

    Masing-masing lalu mengambil segelas cairan bening yang tertuang di dalam gelas plastik. Tiap orang mendapat jatah satu gelas. Untuk menjaga kebersihan panitia menyediakan wadah khusus untuk menempatkan gelas sisa pakai.

    Polda Jatim Periksa 28 Saksi Bentrokan Mahasiswa Dengan Aparat di Pamekasan

    Aksi serupa menurut rencana akan digelar di dua pabrik lain di Kota 1.001 Gua tersebut. Sebelumnya bakti sosial juga diselenggarakan di tiga masjid di Kecamatan Kota. Yakni Masjid Agung, Masjid Bangunsari, dan Masjid Baleharjo.

    "Semakin banyak orang yang mendapatkan ini diharapkan imunitasnya semakin tinggi dan regenerasi sel dalam tubuh akan semakin baik," pungkasnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.