Satu Keluarga Perawat RSUD Gambiran Kediri Positif Covid-19

R merupakan perawat yang selama ini bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran. Ia tertular Covid-19 belum lama ini.

Satu Keluarga Perawat RSUD Gambiran Kediri Positif Covid-19 RSUD Gambiran Kota Kediri. (Suara.com)

    Madiunpos.com, KEDIRI -- Satu keluarga perawat laki-laki berinisial R yang tinggal di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, positif Covid-19. Dalam satu keluarga tersebut terdiri dari ibu, istri, dan anak perempuannya yang masih berusia setahun.

    R merupakan perawat yang selama ini bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri. Ia tertular Covid-19 belum lama ini.

    Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri, dr Fauzan Adima, membenarkan R merupakan perawat di RSUD yang ia pimpin. Pihaknya pun langsung bergerak cepat sesuai mengetahui R terpapar Covid-19.

    Kasihan, Bayi 9 Bulan di Kediri Terinfeksi Virus Corona

    "Iya, benar (perawat R tertular Covid-19)," ujar Fauzan yang juga menjabat Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Kediri seperti dilansir dari SuaraJatim.id, Sabtu (18/7/2020).

    Menurut Fauzan, pihaknya telah men-tracing delapan perawat, enam dokter dan lima pasien RSUD Gambiran Kota Kediri. Mereka diketahui orang-orang yang pernah kontak erat dengan R. Beruntung swab ke-19 orang itu negatif.

    Sementara itu, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Kediri Ahmad Chotib menjelaskan, pihaknya telah melakukan swab kepada ayah dari R. Berbeda dengan lainnya, ayah R justru negatif dari Covid-19.

    Ngamen Virtual, Wahana Baru Untuk Seniman Kediri Berkreativitas

    Chotib belum bisa memastikan apakah R dan keluarganya tertular Covid-19 dari rumah sakit atau karena aktivitas di luar. Pihaknya masih melakukan penelusuran atas kasus tersebut.

    "Sulit, belum ketemu sumbernya, apakah pasien [perawat R tertular Covid-19] di RS atau di luar," katanya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.