Sedih, Khadijah Balita Tewas Dalam Mobil Terbakar di Pasuruan Ultah Hari Ini

Iin ibu dari Khadijah mengatakan putrinya berulang tahun ke-4 pada 28 Mei 2020. Segala keperluan ulang tahun sudah disiapkan, sebelum balita itu tewas terbakar dalam mobil.

Sedih, Khadijah Balita Tewas Dalam Mobil Terbakar di Pasuruan Ultah Hari Ini Dua balita yang jadi korban tewas mobil terbakar. (Detik.com)

    Madiunpos.com, PASURUAN -- Khadijah Firdaus Azarah, salah satu balita korban mobil terbakar di Pandaan, Pasuruan, merayakan ulang tahun ke-4, hari ini Kamis (28/5/2020). Kedua orang tuanya bahkan sudah memesan kue ulang tahun.

    Suasana duka masih menyelimuti rumah Herlangga dan Iin Munawaroh, orang tua Khadijah, di Dusun Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan. Tetangga dan kerabat masih tampak bertakziah.

    Iin yang menerima para tamu mencoba tegar menghadapi musibah yang menimpa putri semata wayangnya. Meski sesekali, ia tampak menahan tangis. Matanya sembab.

    Dua Balita di Pasuruan Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

    Iin menuturkan bahwa putrinya dan Aidan dengan anak pemilik mobil yang terbakar teman akrab. Setiap hari mereka bermain bersama.

    "Kemarin (kami) baru aja pulang. Belum berhenti mobilnya, temannya panggil Dejah (panggilan Khadijah) diajak main. Nggak kemarin aja, tiap hari kalau Dejah datang, teman-tamannya langsung jemput untuk bermain," kata Iin di rumahnya, Rabu (27/5/2020).

    Setelah Khadijah pergi bermain, orang tuanya masuk ke rumah. Selang 15 menit, sejumlah orang teriak ada kebakaran.

    "Setelah Dejah main, saya masuk nyiapin baju, suami saya menyiapkan mainan, kita kan [kerja] rental mainan. Mau nganterin mainan, niatnya memang nggak pulang lama. Mau ambil mainan terus berangkat lagi," terang Iin.

    Hasil Labfor : Api Dari Dasbor Mobil Yang Tewaskan Dua Balita

    Dua Pasang Sandal

    Belum selesai menyiapkan keperluan, ada warga yang teriak kebakaran. Iin dan suaminya kemudian bergegas keluar dan melihat mobil terbakar.

    "Di mobil terbakar itu ada dua [pasang] sandal. Aku mikir dua anak ini ke mana. Saya sempat cari mereka keliling. Nggak kepikiran ada di dalam mobil [yang terbakar]. Soalnya tidak pernah main dalam mobil," tutur Iin.

    Perempuan berjilbab ini mengatakan putrinya berulang tahun ke-4 pada 28 Mei 2020. Segala keperluan ulang tahun sudah disiapkan.

    "Mau ulang tahun ke-4. Memang sepekan ini dia menghitung-hitung hari ulang tahunnya. Minta dibelikan kue. Sudah saya siapkan semua," ujar Iin lirih.

    Ditinggal Karyawan Pulang, Rumah Makan di Tulungagung Ludes Terbakar

    Mobil Daihatsu Charade warna silver dengan nomor pelat N-1274-CV milik Rifki Fadian, 33, terbakar pada Selasa 26 Mei 2020 sekitar pukul 11.30 WIB.

    Peristiwa itu menyebabkan dua balita meninggal dunia. Yaitu Aidan Gilang Maulana, 4, putra suami istri M. Feri Maulana dan Devi Azizatul Khoiroh. Satu lagi yang meninggal Khadijah Firdaus Azarah, 4, putri pasangan Herlangga dan Iin Munawaroh.

    Kedua bocah balita yang meninggal tersebut, yang merupakan tetangga pemilik mobil itu berada dalam mobil saat kebakaran.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.