SEJARAH MADIUN : Jl. Kutai Madiun Penuh Kenangan, Anda Juga Punya?

SEJARAH MADIUN : Jl. Kutai Madiun Penuh Kenangan, Anda Juga Punya? Suasana Jl. Kutai, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jatim, Selasa (12/1/2016) malam. (Facebook-Bima Primaga Yudha)

    Sejarah Madiun menyuguhkan cerita di Jl. Kutai, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim).

    Madiunpos.com, MADIUN — Sejarah Madiun terpapar pula di Jl. Kutai, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madun, Jawa Timur (Jatim).

    Pengguna akun Facebook Bima Primaga Yudha bahkan menyebut Jl. Kutai merupakan jalan legendaris di Kota Gadis. Menurut dia, sejak dulu warga Madiun mengenal Jl. Kutai sebagai kampung atau permukiman kaum Tionghoa.

    Selain itu, Bima Primaga Yudha menyampaikan, Jl. Kutai sejak dulu ramai karena memiliki pasar tradisional cukup terkenal, yakni Pasar Kawak. "Jl. Kutai Madiun... Jalan ini adalah salah satu jalan yang legendaris di Kota Madiun. Orang-orang Madiun pada zaman dahulu pasti mengenal dekat jalan ini, selain pemukiman kaum Tionghoa, di jalan ini juga terdapat pasar tradisional yang cukup terkenal, yakni Pasar Kawak," tulis Bima Primaga Yudha di dalam grup Facebook Madiun, Selasa (12/1/2016) pukul 23.11 WIB.

    Bima Primaga Yudha menambahkan Jl. Kutai sejak dulu dikenal sebagi pusat toko emas di Kota Madiun. Tidak kalah menarik, lanjut dia, Jl. Kutai memiliki toko jamu yang telah berdiri puluhan tahun silam bernama Toko Jamu Srikandi.

    Bima Primaha Yudha mengaku masih sering mampir ke toko jamu legendaris di Jl. Kutai tersebut untuk menikmati jamu racik paitan. "Dulur.. Madiun merupakan kota yang memiliki sejuta kenangan, salah satunya Jl. Kutai ini,.. Semoga sampai kapan pun Jl. Kutai tetap terjaga dan selalu di hati..," ujar Bima Primaga Yudha.

    Sewa Kaset Video
    Sementara itu, pemilik akun Facebook Seno Indrajit menyampaikan tempat sewa kaset Surya Naga juga menjadi kenangan apabila berkunjung atau melintas di Jl. Kutai. "Dulu ada sewa kaset Betamax Surya Naga," terang Seno Indrajit.

    Senada, pengguna akun Facebook Edhy Wuryanto menceritakan ada toko buku tulis dan alas tulis kantor laris sempat berdiri di Jl. Kutai. "Kenanganku... Selain toko buku tulis dan ATK 'Boxi' dpnnya persewaan kaset Surya Naga dulu ono toko bukune maneh, sing ndue rodok sepuh.. Lalu jeneng toko opo.. Nek mrunu mesti tuku buku mewarnai gambar...," papar Edhy Wuryanto.

    Pengguna akun Facebook Edie Gunawan menambahkan cerita sejarah Madiun di Jl. Kutai dengan keberadaan toko obat bernama Sumber Urip. "Dulu ada toko obat yang komplit, Sumber Urip," jelas Edie Gunawan.

    Anda juga punya kenangan tersendiri dengan Jl. Kutai dalam guratan sejarah Madiun?

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.