Selain Aa Gatot, 5 Artis Indonesia Ini Juga Meninggal karena Stroke

Aa Gatot menderita penyakit stroke dan itu merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Siapa saja artis yang meninggal karenanya?

Selain Aa Gatot, 5 Artis Indonesia Ini Juga Meninggal karena Stroke Aa Gatot saat menjalani sidang kasus asusila di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017) (suara.com-Wahyu Tri Laksono)

    Madiunpos.com, JAKARTA- Aa Gatot Brajamusti, mantan aktor yang juga dikenal sebagai guru spiritual, meninggal dunia karena stroke, Minggu (8/11/2020),

    Stroke termasuk penyakit tidak menular yang berisiko sebabkan kematian. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, stroke merupakan gangguan fungsi saraf akut yang disebabkan terganggunya peredaran darah ke otak, akibat terjadi penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik).

    Menurut WHO, stroke menjadi pembunuh nomor tiga di dunia. Jika seseorang mengalami stroke harus secepatnya mendapatkan penanganan medis.

    Soal Video Syur, Polisi akan Panggil Gisel

    Hal ini dikarenakan sel otak bisa mati hanya dalam hitungan menit. Dengan menanganinya secepat mungkin, kerusakan otak dan kemungkinan terjadinya komplikasi bisa diminimalisasi.

    Selain Aa Gatot, ada beberapa artis Indonesia lainnya yang meninggal dunia juga karena terkena stroke. Berdasarkan pengamatan Suara.com, berikut artis Indonesia yang meninggal akibat stroke.

    1. Tata Dado

    Presenter Tata Dado meninggal saat berusia 47 tahun. Ia mengalami stroke yang juga komplikasi diabetes. Tata Dado telah sakit stroke sejak 2011. Kemudian meninggal pada 2013.

    Kenalkan Laila, Gadis Cantik Penjual Kopi di Bojonegoro yang Lagi Viral

    1. Robby Tumewu

    Robby Tumewu mengidap penyakit stroke sejak tahun 2013. Namun, ia meninggal dunia pada Senin(14/1). Robby sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa waktu hingga akhirnya meninggal dunia.

    1. Ade Namnung

    Pelawak sekaligus presenter Ade Namnung meninggal pada 31 Januari 2012 karena serangan jantung akut. Namun ia juga sudah berpindah-pindah rumah sakit karena stroke.

    1. Cahyono

    Pelawak Cahyono mengalami stroke pada 2013. Sebulan sebelum meninggal, ia juga didagnosis diabetes dan penyakit jantung. Setelah beberapa kali melakukan perawatan di rumah sakit, Cahyono meninggal di usia 65 tahun pada 25 Mei 2017.

    Gatot Brajamusti Meninggal Dunia, Ada Wasiat buat Parfi...

    1. Harry Moekti

    Mantan roker yang berubah menjadi pendakwah itu meninggal pada Juni 2018. Ia dikabarkan mengalami serangan jantung. Kematiannya membuat publik terheran, terurama keluarganya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.