Selain Cokelat, Atasi Bad Mood saat Menstruasi dengan Makanan Ini

Saat sedang PMS, sebagian perempuan mengalami mood yang berubah-ubah. Ada beberapa jenis makanan yang mampu meningkatan mood kembali saat PMS .

Selain Cokelat, Atasi Bad Mood saat Menstruasi dengan Makanan Ini Alpukat menjadi salah satu buah yang bagus untuk meningkatkan mood saat PMS. (klikdokter.com)

    Madiunpos.com, MADIUN –Sudah bukan rahasia lagi ketika sebagian perempuan mengalami bad mood saat menstruasi. Bad mood datang saat wanita mengalami premenstrual syndrome (PMS), sehingga muncul kejenuhan pikiran dan stamina tubuh menjadi terpengaruh. Tak ayal, perasaan cemas, kesal, sedih, marah menjadi sulit dikendalikan.

    Untuk mengurangi rasa bad mood saat menstruasi datang, Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya mampu meningkatkan suasana hati agar lebih tenang dan bahagia.

    Berikut daftar makanan yang perlu Anda konsumsi untuk meningkatkan mood dilansir dari berbagai sumber.

    Bikin Miris, Bocah Lebih Kenal Influencers Dibanding Tokoh Bangsa Indonesia

    1. Cokelat

    Cokelat mengandung antioksidan, termasuk di dalamnya magnesium yang berfungsi membuat otot-otot dalam tubuh menjadi rileks. Cokelat juga memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah dan memperlancar peredaran darah.

    Cokelat yang mengandung 70% cocoa mampu meredakan tingkat kecemasan, depresi hingga kelelahan. Tidak heran jika cokelat jadi salah satu makanan yang bisa meningkatkan mood saat PMS datang.

    1. Pisang

    Buah satu ini mengandung potasium yang bisa memperbaiki mood dengan cepat. Pisang juga bisa sebagai pencahar. Jadi, bila Anda sering susah buang air besar, disarankan untuk mengkonsumsi buah ini.

    Gara-Gara Ngompol, Bocah 4 Tahun Dianiaya Paman dan Bibinya

    1. Alpukat

    Buah alpukat memiliki banyak manfaat, termasuk membuat suasana hati lebih baik saat menstruasi. Alpukat mampu menyeimbangkan hormon pada tubuh, memastikan otak melepaskan bahan kimia yang tepat sehingga akan merasa bahagia terus.

    Selain itu, buah ini juga memiliki fungsi untuk melindungi jantung hingga membantu proses pencernaan agar lebih lancar.

    1. Kacang-kacangan

    Kacang-kacangan mengandung lemak yang baik yang bisa meningkatkan HDL. Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, dan hazelnut memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Zat magnesium berfungsi mengubah gula menjadi tenaga dan menjaga kadar gula dalam darah.

    1. Sayuran hijau

    Sayuran hijau tidak hanya sehat, tetapi juga mampu mengatasi hal-hal tidak mengenakkan selama masa-masa menstruasi. Sayuran berdaun hijau, seperti bayam yang dikemas dengan mineral super seperti zat besi, potasium, kalsium, dan magnesium akan membantu Anda rileks dan melepaskan ketegangan.

    Covid-19 Sudah Akibatkan 253 Tenaga Medis Gugur

    1. Ikan salmon

    Ikan ini merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3, elemen penting untuk mengatasi kram otot dan suasana hati yang buruk. Anda bisa mencoba memasukkan beberapa kenari, telur, atau kedelai untuk mendapatkan dosis asam lemak omega-3.

    1. Ubi

    Ubi kaya akan serotonin dan karbohidrat yang dapat meningkatkan mood seketika. Mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi setiap tiga jam sekali selama masa PMS terbukti mampu menambah mood. Namun, konsumsilah secukupnya agar berat badan tidak melonjak drastis.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.