Selain Desa Penari, Inilah 6 Desa Mistis di Indonesia

Ada beberapa desa mistis di Indonesia yang keberadaannya menjadi misteri.

Selain Desa Penari, Inilah 6 Desa Mistis di Indonesia Klampis Ireng adalah bangunan yang ada di Desa Sragi, Ponorogo Jawa Timur. (correcto.id)

    Madiunpos.com, MADIUN – Sebuah desa biasanya identik dengan suasana yang asri, sejuk dan tenang. Namun, ternyata ada juga beberapa desa di Indonesia yang terkenal dengan suasana angker dan identik dengan kisah-kisah mistis.

    Berbicara soal desa angker, pasti sebagian dari Anda berpikiran tentang Desa Penari. Misteri Desa Penari memang pernah viral pada 2019. Desa ini diklaim sebagai tempat berkumpulnya para jin. Di desa ini juga dua mahasiswa KKN dari sebuah universitas di Indonesia meninggal dunia.

    Namun, sampai sekarang belum ada yang tahu kebenaran tentang Desa Penari. Di mana tempatnya, apa nama aslinya, dan kebenaran tentang kerajaan para makhluk astral, semuanya masih menjadi misteri.

    Selain Desa Penari, inilah beberapa desa mistis yang ada di Indonesia dirangkum madiunpos.com dari berbagai sumber.

    Anak Bengawan Solo Meluap, Banjir di Lamongan Rendam 3.355 Rumah

    1. Desa Sragi, Ponorogo

    Dalam desa ini terdapat sebuah bangunan sakral yang dipercaya masyarakat setempat sebagai tempat tinggal semar. Semar adalah salah satu tokoh sakti dalam pewayangan Jawa.

    Sebuah teori yang dianut para masyarakat Ponorogo menyatakan bahwa bangunan yang dinamakan Klampis Ireng tersebut dibangun sendiri oleh Semar. Konon, bagi orang yang memiliki kelebihan khusus, dia dapat melihat kemegahan istana Semar yang didominasi oleh emas mengkilap.

    1. Desa Puger Wetan, Jember, Jawa Timur

    Lokasi desa ini tidak jauh dari Desa Penari yang kabarnya dicurigai sebagai nama samaran Kota Banyuwangi. Menurut keterangan masyarakat setempat desa ini sering dijadikan tempat orang-orang sakti dan dukun di Indonesia menimba serta mengasah ilmu gaib mereka.

    Viral, Remaja Putri di Gresik Di-Bully di Alun-Alun

    1. Desa Siluman, Banyuwangi

    Seperti Desa Penari, keberadaan Desa Siluman juga tidak ada yang tahu pasti karena wilayahnya yang ditutupi kubah gaib tebal yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang sakti atau jiwa yang beruntung.

    Menurut kesaksian beberapa orang yang pernah melihat isi Desa Siluman, desa itu digambarkan seperti sebuah kerajaan megah yang dihuni oleh para makhluk astral.

    1. Desa Jungsemi, Kendal, Jawa Tengah

    Desa ini terkenal angker karena keberadaan makam kemangi. Terdapat kisah mistis di pemakaman tersebut yang sudah terkenal.

    Desa ini berlokasi di Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah. Banyak pengunjung yang menyatakan tidak kuat menahan hawa gaib di tempat tersebut. Bahkan pernah ada yang merasa kelelahan sebelum memasuki area permakaman.

    Bus Lintas Bali-Sumatra Tabrak Truk di Tol Magetan, 4 Orang Meninggal

    1. Desa Montong Gading, Lombok

    Desa yang berlokasi di Kilang, Lombok Timur ini dikenal dengan panggilan Kampung Selag. Kampung Selag merupakan sebuah area di mana pembunuhan masal yang diakibatkan oleh perebutan lahan kerajaan di masa lalu.

    Rakyat Lombok Timur percaya bahwa kejadian kelam tersebut yang menyebabkan banyaknya hal-hal seram yang terjadi di daerah itu. Saking seramnya, Desa Montong Gading terlihat sepi setelah matahari tenggelam.

    1. Desa Sinjai, Sulawesi Selatan

    Desa Sinjai memiliki kisah horor yang disaksikan warga setempat. Mereka pernah melihat sepenggal kepala manusia kerdil yang jatuh dari pohon.

    Selain itu, terdapat kisah sekelompok wanita berjubah kuning yang turun dari bukit untuk menghampiri sebuah sumur. Sumur tersebut dikenal sebagai sumur setan, karena sering terdengar suara-suara tertawa dan tangisan wanita.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.