Selalu Viral saat Natal, Pria Malang Ini Bernama Slamet Hari Natal

Lahir di rumah seorang bidan, sejak kecil Ia diberi nama Slamet Hari Natal. Nama ini juga tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sering viral di media sosial.

Selalu Viral saat Natal, Pria Malang Ini Bernama Slamet Hari Natal KTP Slamet Hari Natal (suara.com-Facebook)

    Madiunpos.com, MALANG--Setiap perayaan Natal, nama pria ini selalu bikin heboh di media sosial. Nama pria asal Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini memang unik.

    Lahir di rumah seorang bidan, sejak kecil Ia diberi nama Slamet Hari Natal. Nama ini juga tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sering viral di media sosial itu.

    Sehari-hari pria ini biasa dipanggil Slamet, kadangkala dipanggil Natal atau Slamet Yesus. Ia lahir di tempat Bidan Desa Kebonsari, Tumpang, Kabupaten Malang. Pekerjaan sehari-harinya pemulung.

    Pernikahan di Tulungagung Ini Digelar Online Gara-Gara Mempelai Perempuan Positif Covid-19

    Bidan desa yang beragama Kristen Jawi Wetan itu kemudian menyarankan kepada orang tua Slamet, Syamsuri dan Ngatinah, untuk menamai anak pertama mereka Slamet Hari Natal.

    "Yang menangani kelahiran saya saat itu [bidan] orang Nasrani, Kristen Jawi Wetan. Waktu itu bidannya menyarankan kasih saja nama Slamet Hari Natal dari pada sulit cari nama, supaya gampang diingat," kata Slamet ditemui kediamannya Jl. Sangadi, RT 024 RW 008, Desa Wonomulyo, Senin (23/12/2019).

    Meski bernama Slamet Hari Natal, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengepul sampah ini merupakan pemeluk agama Islam. Hingga kini, Slamet mengaku tak mempermasalahkan namanya.

    Juara Internasional, SMAN 3 Sidoarjo Ubah Daun Kelor dan Meniran Jadi Minuman Peningkat Imun

     

    Slamet Yesus

    Bahkan tidak ada niat sedikit pun untuk mengubah nama yang diberikan orang tuanya tersebut.

    "Buat saya nama hanya tanda. Baik tidaknya orang bukan dari nama, tapi dari perilaku dan tutur katanya," ujar bapak tiga anak ini.

    Ia juga menambahkan semasa kecil juga kerap disapa Slamet Yesus. "Saya dijuluki Slamet Yesus. Waktu SMP saya dipanggil Natal, bukan Slamet," ujarnya.

    Libur Nataru, 4 Bank Ini Tetap Beroperasi Layani Nasabah

    Foto KTP Slamet Hari Natal sebenarnya sudah viral sejak 2019. Saat itu, foto KTP milik Slamet Hari Natal viral di Facebook setelah diunggah akun Bang Toyib pada laman komunitas Berita Viral, Minggu (15/12/2019).

    Berdasarkan foto KTP itu, Slamet Hari Natal lahir bertepatan dengan perayaan Natal, yakni 25 Desember, 57 tahun silam.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.