Semifinal Piala Menpora: Meski Imbang Lawan PSS, Persib Tantang Persija di Final

Meski bermain dengan 10 orang, PSS justru unggul duluan lewat Saddam Gaffar di menit ke-72. Tapi, Ezra Walian menyaman skor di menit ke-83 sekaligus meloloskan Persib dengan agregat total 3-2.

Semifinal Piala Menpora: Meski Imbang Lawan PSS, Persib Tantang Persija di Final Pemain Persib Bandung Frets Listanto Butuan (kiri) berusaha melewati adangan dua pemain PSS Sleman Fabiano Rosa Beltrame (kedua kiri) dan Muhammad Bagus Nirwanto (kedua kanan) pada pertandingan leg2 semifinal Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).  Persib lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 seusai menyingkirkan PSS dengan skor agregat 3-2. (Antara/Mohammad Ayudha)

    Madiunpos.com, SOLO - Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. Persib melaju ke laga pamungkas setelah bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB.

    Meski bermain dengan 10 orang, PSS justru unggul duluan lewat Saddam Gaffar di menit ke-72. Tapi, Ezra Walian menyaman skor di menit ke-83 sekaligus meloloskan Persib dengan agregat total 3-2.

    Pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persib menang 2-1. Hasil ini membuat Maung Bandung bertemu Macan Kemayoran, julukan Persija di final. Laga pamungkas juga digelar dua leg di Sleman dan Solo. Leg pertama dihelat 22 April dan leg kedua digelar 25 April.

    Asyik, Ada Diskon Ramadan Pajak Kendaraan Bermotor untuk Warga Jatim

    Pada babak pertama, Persib yang mendominasi laga nyaris menjebol gawang PSS pada menit ke-43 ketika Wander Luiz menanduk bola dari sepakan bebas. Tapi upayanya belum bisa menundukkan kiper Ega Rizky.

    Memasuki menit ke-45, Ega Rizky harus meninggalkan mistar gawang PSS akibat cedera dan digantikan Miswa Saputra.

    Seusai turun minum, Persib masih mendominasi pertandingan dan beberapa kali merepotkan pertahanan PSS. Salah satunya di menit ke-60 saat Frets Butuan mendapat terobosan dari Beckham Putra. Tapi bola tendangannya bisa ditepis Miswar dan membentur tiang sebelum berujung sepak pojok.

    Tak Layak, Stadion Gelora 10 November Tak Bisa untuk Laga Resm

     

    Kartu Merah

    PSS mendapat pukulan dalam upayanya mencetak gol, ketika harus kehilangan Fabiano Beltrame yang diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua di menit ke-63. Fabiano melanggar keras Wander Luiz dalam perebutan bola.

    PSS malah mampu menjebol gawang Persib lewat Saddam Gaffar di menit ke-72 sekaligus membuat skor agregat 2-2. Syamsul Arifin melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan Saddam menyambutnya dengan tendangan voli kaki kiri, yang tak kuasa dihalau I Made Wirawan.

    Persib mampu menyamakan skor 1-1 di menit ke-83 seusai Ezra Walian menjebol gawang Miswar Saputra lewat sundulan mematikan meneruskan umpan Ardi Idrus dari sisi kiri. Persib pun unggul agregat 3-2.

    Geger Biaya Pemakaman di Ponorogo Rp5 Juta Sampai Sekda Turun Tangan, Begini Ceritanya

    Menjelang laga usai, PSS memiliki kans menyamakan skor agregat lewat Irfan Jaya. Mendapat bola di kotak penalti, sepakan Irfan Jaya masih melayang di atas mistar. Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai.

     

    Susunan Pemain

    PSS Sleman: 21-Ega Rizky, 3-Bagus Nirwanto, 15-Fabiano Beltrame, 51-Mario Maslac, 69-Derry Rachman, 23-Kim Kurniawan, 2-Aaron Evans, 10-Nico Velez, 8-Arthur Iriawan, 41-Irfan Jaya, 9-Saddam Gaffar.

    Persib Bandung: 78-Made Wirawan, 3-Ardi Idrus, 2-Nick Kuipers, 22-Supardi, 32-Victor Igbonefo, 7-Beckham Putra, 11-Dedi Kusnandar, 13-Febri Hariyadi, 30-Ezra Walian, 21-Frets Butuan, 9-Wander Luiz.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.