Seorang PNS dan Suaminya Terpapar Covid-19 Seusai Pulang dari Jogja

Pasangan suami istri dari Desa Ngepeh, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, terpapar Covid-19.

Seorang PNS dan Suaminya Terpapar Covid-19 Seusai Pulang dari Jogja Ilustrasi--Virus Corona. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pasangan suami istri dari Desa Ngepeh, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, terpapar Covid-19. Mereka terpapar virus corona setelah mengikuti kegiatan di Yogyakarta.

    Pasien perempuan merupakan seorang PNS berinisial NH, 40. Sedangkan suaminya berinisial EP, 43.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan pasutri ini sebelum terpapar melakukan perjalanan ke Yogyakarta bersama kedua anaknya yang masih balita. Satu keluarga ini pergi ke Yogyakarta karena ada kegiatan.

    Selama berada di Jogja, pasien EP berkontak dengan rekannya yang ternyata positif dan meninggal dunia karena Covid-19. "Satu keluarga ini pergi ke Jogja pada tanggal 23 sampai 24 September. Pasien EP sempat berkontak erat dengan rekannya yang positif," kata dia, Selasa (10/11/2020).

    Sepulangnya dari Jogja pada tanggal 25 September, pasien satu keluarga itu mengalami keluhan batuk pilek. Pasien NH mengalamu batuk pilek disertai anosmia, EP mengalami batuk pilek dan sakit badan. Sedangkan anaknya mengalami batuk pilek.

    "Satu keluarga ini mengalami keluhan selama satu pekan," jelas dia.

    Pada tanggal 27 Oktober, rekan kerja pasien NH hendak pulang ke Jogja naik kereta. Kemudian melakukan rapid test di stasiun dan hasilnya reaktif. Setelah itu, warga itu memutuskan untuk pulang ke Jogja naik bus.

    Lantaran ada kabar rekan kantornya ada yang reaktif, kata Hudi, seluruh pegawai kantor pun menjalani rapid test.

    Pada tanggal 5 November, pasutri ini serta anaknya melakukan uji swab di Puskesmas Jiwan. Beberapa hari kemudian hasil uji swab keluar dengan terkonfirmasi positif.

    "Untuk kontak eratnya ada dua anaknya . Sedangkan pasien NH dan EP menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan," ujar dia.

    Mashudi menuturkan kasus Covid-19 di Kabupaten Maadiun mencapai 155 orang. Sedangkan pasien sembuh ada 31 orang dan pasien yang menjalani isolasi ada 14 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.