SEPAK BOLA MADIUN : Kepolisian Izinkan Laga Madiun Putra Vs Persebaya di Stadion Wilis

SEPAK BOLA MADIUN : Kepolisian Izinkan Laga Madiun Putra Vs Persebaya di Stadion Wilis Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, memimpin rapat koordinasi mengenai keamanan menjelang pertandingan Madiun Putra FC melawan Persebaya di Stadion Wilis Kota Madiun, Selasa (18/7/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Sepak bola Madiun, kepolisian akhirnya memberikan izin pertandingan Madiun Putra FC melawan Persebaya di Stadion Wilis.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pertandingan dalam kompetisi grup 5 liga 2 PSSI antara Madiun Putra FC melawan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Kamis (20/7/2017). Laga ini akhirnya mendapatkan izin dari pihak Polres Madiun Kota.

    Sebelumnya pihak kepolisian belum memberikan izin pertandingan tersebut karena alasan keamanan. Bahkan kepolisian mengirimkan surat ke pihak panitia agar pertandingan Madiun Putra melawan Persebaya ini dialihkan ke tempat lain.

    Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, mengatakan izin pertandingan tersebut diberikan setelah ada koordinasi dan masukan dari instansi terkait mulai dari pihak manajemen MPFC, manajemen Persebaya, koordinatir suporter dari kubu masing-masing, dan TNI. Selain itu, dari kedua pihak suporter juga berkomitmen untuk menjaga keamanan saat pertandingan digelar.

    "Kami akan menyiagakan sekitar 800 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub Kota Madiun," kata dia seusai rapat koordinasi kesiapan pengamanan di Mapolres Madiun Kota, Selasa (18/7/2017).

    Dia mengatakan upaya preventif melalui penyisiran akan dimulai pada H-1 sebelum pertandingan dan pengamanan tiga jam sebelum pertandingan itu dimulai.

    Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Mujo Frajoko, mengatakan pertandingan antara Madiun Putra dan Persebaya tidak berpotensi menimbulkan kerusuhan. Meski demikian, pihaknya tetap akan mengawal secara maksimal pertandingan tersebut dan memastikan pertandingan akan berjalan dengan lancar.

    "Untuk pengamanan, kami akan membuat lima ring. Setiap titik pengamanan akan ada seorang perwira menengah yang memimpin dengan personel dari unsur Brimob, TNI, dan Sabhara," ujar dia.

    Mengenai prediksi jumlah suporter yang akan hadir dalam pertandingan pada malam itu, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan. Hal ini karena pada saat rapat masing-masing koordinator suporter belum mengetahui secara pasti jumlah suporter yang akan hadir.

    Direncanakan Stadion Wilis akan dibagi menjadi beberapa tempat untuk suporter tamu, suporter lokal, dan penonton umum. Pihak penyelenggara juga akan menyediakan layar untuk nonton bareng di Jl. Abdurrahman Saleh yang lokasinya tidak jauh dari stadion.

    Koordinator suporter Persebaya, Andi Kristiantoro, menyampaikan Bonek atau suporter Persebaya berkomitmen untuk menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung. Dia memprediksi jumlah Bonek yang hadir sekitar 10.000 orang.

    "Sekitar 10.000 Bonek yang akan hadir dalam pertandingan ini. Biasanya lebih, tapi karena ditayangkan di TV nasional dan bukan hari libur, jadi jumlahnya lebih sedikit," kata pria yang kerap disapa Andi Peci ini.

    Pada pertandingan sebelumnya, antara Madiun Putra melawan Martapura FC pada Sabtu lalu di Stadion Wilis Kota Madiun, tim tuan rumah harus mengakui kehebatan tim lawan dengan skor 4-2. Tim kebanggaan warga Kota Madiun ini harus terus berjuang supaya bisa lolos di grup 5 tersebut.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.