SEPEDA BEKAS : Begini Uniknya Bursa Sepeda Lawas di Jl. Yos Sudarso Madiun…

SEPEDA BEKAS : Begini Uniknya Bursa Sepeda Lawas di Jl. Yos Sudarso Madiun… Bursa Sepeda Pak Agus yang menjadi tempat unik di Kota Madiun, Rabu (23/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Sepeda bekas dengan mudah dapat dibeli di bursa sepeda lawas di Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN — Sedikitnya lima sepeda onta atau sepeda lawas nangkring di tepi Jl. Yos Sudarso, tepatnya di seberang Markas Komando Brimob Subden 4/c Pelopor, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Rabu (23/9/2015). Kelima sepeda itu tidak dijual di toko mewah, melainkan di lapak sederhana bermama Bursa Sepeda Pak Agus.

    "Saya beri nama ‘bursa sepeda’, jadi lapak ini untuk tempat jual beli sepeda. Tidak semua sepeda di sini [lapak] punya saya. Bursa sepeda menampung sepeda milik siapa saja yang ingin dijual," kata pemilik bursa sepeda itu, Agus Widigdo, 46, saat berbincang dengan Madiunpos.com, Rabu.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, sepeda yang dijual di Bursa Sepeda Pak Agus terdiri atas beragam merek. Sepeda tersebut dibuat pada tahun yang beragam, yakni mulai sekitar 1960-an. Menurut Agus Widigdo, masih ada sepeda lawas yang bisa dibeli selain yang dipamerkan di Bursa Sepeda Pak Agus.

    "Bursa sepeda ini jadi milik bersama. Jadi komunitas dari mana pun bisa berkumpul di sini. Kadang transaksi yang dilakukan di bursa sepeda ini tidak hanya sepeda lawas, melainkan juga sepeda baru. Bursa sepeda jadi tempat jual beli sepeda umum," jelas Agus.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.