Sering Jadi Tempat Nongkrong, 3 Jalan di Surabaya Ini Kembali Ditutup

Tiga jalan di Surabaya akan kembali ditutup mulai nanti malam untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sering Jadi Tempat Nongkrong, 3 Jalan di Surabaya Ini Kembali Ditutup Jl. Darmo di Surabaya akan kembali ditutup mulai nanti malam. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Tiga jalan di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai nanti malam akan kembali ditutup. Kendaraan apapun dilarang melintas, termasuk larangan adanya aktivitas di tiga ruas jalan tersebut.

    Ketiga jalan itu adalah Jl. Tunjungan, Jl. Darmo, dan Jl. Pandegiling.

    "Iya jadi diterapkan nanti malam, sedang dicek hari ini lokasinya sama Satlantas Polrestabes Surabaya," kata Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawanm di Surabaya, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (3/7/2020).

    Update Covid-19 Jatim! Total 12.681 Positif, 4.638 Sembuh dan 971 Meninggal

    Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, mengatakan penutupan tiga jalan tersebut sebagai upaya menerapkan physical distancing. Penutupan ini dilakukan selama sepekan mulai tanggal 3 hingga 9 Juli. "Pemberlakuannya pada jam 21.00 WIB sampai jam 05.00 WIB. Kecuali pada Minggunya sampai jam 12.00 WIB siang," ungkapnya.

    Saat disinggung mengapa tiga ruas jalan ini yang ditutup, Teddy menyebut setiap malam ketiga jalan ini selalu dipadati masyarakat yang nongkrong dan berkerumun. Padahal, kasus positif Covid-19 di Surabaya masih tinggi.

    "Intinya ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. Di mana hasil evaluasi kita agar masyarakat bisa melihat mobilitas dan aktivitas masyarakat di tiga ruas jalan tersebut kita nilai kawasan ramai, padat, dijadikan kawasan kumpulnya masyarakat," papar Teddy.

    Kabar Duka! 1 Pasien Positif Covid-19 Ponorogo Meninggal Dunia

    "Banyak masyarakat yang malam-malam berkerumun, padahal ini masih masa pandemi. Karena tidak produktif juga malam-malam nongkrong kan percuma. Nah ini salah satu upayanya," ujarnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.