Setelah 20 Tahun, Lin Dan Akhirnya Pensiun dari Bulutangkis

Lin Dan akhirnya memutuskan pensiun dari bulu tangkis.

Setelah 20 Tahun, Lin Dan Akhirnya Pensiun dari Bulutangkis Lin Dan (Instagram/@lindan.world)

    Madiunpos.com, LONGYAN – Pebulu tangkis senior China, Lin Dan, akhirnya memutuskan pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya. Ia resmi gantung raket pada Sabtu (4/7/2020). Lin Dan yang berumur 36 tahun mengumumkan keputusan besar itu di media sosial China, Weibo.

    Dilansir okezone.com, Lin Dan telah meniti karier di dunia bulu tangkis sejak 2000. Selama 20 tahun berkarier, telah banyak hal dialami pebulu tangkis yang satu angkatan dengan Taufik Hidayat tersebut. Lin Dan pun berterima kasih kepada keluarga, pelatih, rekan setim, dan para penggemar, yang telah mendukungnya sampai sekarang.

    "Saya telah mendedikasikan segalanya untuk olahraga yang saya sukai. Keluarga, pelatih, rekan setim, dan penggemar saya telah menemani saya melalui banyak masa bahagia dan saat-saat sulit," kata Lin Dan, menyadur dari India Today, Sabtu.

    Ingin Hengkang, Messi Bakal Gabung ke Juventus Bareng Ronaldo?

    Pensiun dari dunia bulu tangkis adalah keputusan berat untuk Lin Dan. Akan tetapi, keputusan itu harus diambil oleh peraih dua medali emas Olimpiade tersebut. Sebab, kondisi fisik Lin Dan tidak lagi mendukung untuk berjuang di atas lapangan.

    "Sekarang saya berusia 36 tahun, dan kebugaran fisik serta rasa sakit saya tidak lagi memungkinkan saya untuk berjuang berdampingan dengan teman satu tim," ujarnya.

    Lin Dan pensiun dengan membawa segudang prestasi baik di level individu maupun tim. Di level individu, Lin Dan telah menjuarai seluruh gelar mayor, meraih medali emas Olimpiade (2008 dan 2012), mendapatkan medali emas Asian Games (2010-2014). Selain itu, ia lima kali menjadi juara dunia bulu tangkis.

    Lewis Hamilton Tercepat di Latihan Bebas Grand Prix Austria

    Sementara itu di level tim, Lin Dan meraih enam Piala Thomas dan lima Piala Sudirman bersama Timnas (Tim Nasional) Bulu Tangkis China. Berbagai prestasi itu membuat Lin Dan sejajar dengan para legenda bulu tangkis dunia, seperti Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.