Chelsea Vs Watford: The Blues Amankan Posisi Empat Besar

Kemenangan ini membuat Chelsea merebut kembali posisi keempat setelah beberapa jam lalu direbut Manchester United.

Chelsea Vs Watford: The Blues Amankan Posisi Empat Besar Chelsea menang 3-0 atas Watford. (Detik.com)

    Madiunpos.com, LONDON — Chelsea mengamankan posisi empat besar di Klasemen Liga Inggris. Ini berkat hasil memuaskan saat mengalahkan Watford 3-0.

    Duel Chelsea vs Watford di Stamfrod Bridge, Minggu (5/7/2020) dinihari WIB, berakhir dengan kemenangan The Blues. Gol-gol tuan rumah tercipta lewat kaki Olivier Giroud, Willian, dan Ross Barkley.

    Di babak kedua, Chelsea sempat kehilangan kendali permainan di 15 menit akhir. Namun, gol tambahan bisa dilesakkan oleh Barkley. Kemenangan ini membuat Chelsea merebut kembali posisi keempat setelah beberapa jam lalu direbut Manchester United. Chelsea meraih 57 poin unggul dua angka dari Setan Merah di posisi kelima.

    Ingin Hengkang, Messi Bakal Gabung ke Juventus Bareng Ronaldo?

    Watford ada di posisi ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 28 poin. Mereka cuma unggul satu angka dari Aston Villa dan Bournemouth di posisi ke-18 dan ke-19.

    Jalannya Pertandingan

    Pada 15 menit pertama, cuma ada satu momen berbahaya yang lahir lewat tembakan Willian ke gawang Watford. Bola tendangan winger Chelsea itu masih bisa dimentahkan Ben Foster.

    Chelsea dominan memegang kendali permainan. Kesulitan masuk ke pertahanan Watford dari sisi tengah, membuat The Blues banyak melancarkan umpan-umpan diagonal. Ancaman kedua Chelsea lahir di menit ke-18. Olivier Giroud melepas tembakan dari jarak dekat, namun bola masih mampu dibendung Foster.

    Setelah 20 Tahun, Lin Dan Akhirnya Pensiun dari Bulutangkis

    Chelsea memecah kebuntuannya di menit ke-28. Giroud sukses merobek gawang Foster dari jarak dekat usai menerima bola umpan Ross Barkley. 1-0 Chelsea memimpin.

    Semenit berselang, Christian Pulisic mengancam gawang Watford. Mantan pemain Borussia Dortmund itu melepaskan sundulan, namun bola masih dengan mudah ditangkap Foster.

    Chelsea mendapat hadiah penalti di menit ke-43 setelah Pulisic dilanggar Etienne Capoue. Willian, yang maju sebagai eksekutor berhasil membawa Chelsea memimpin 2-0 hingga turun minum.

    Lewis Hamilton Tercepat di Latihan Bebas Grand Prix Austria

    Chelsea langsung menebar ketakutan untuk Watford di awal babak kedua, namun bola tembakan Pulisic masih melambung dari gawang Foster. Usaha Pulisic kembali merepotkan barisan pertahanan Watford di menit ke-55. Tetapi Dawson berada di posisi tepat untuk menghalau umpan silang mendatar.

    Serangan Chelsea kembali menggigit dan kali ini WIllian mendapatkan ruang yang cukup untuk berkreasi di menit ke-68. Foster dengan jitu menepis bola tembakan Willian.

    Watford baru bisa melepas tembakan ke gawang Chelsea pada menit ke-73. Hal itu belum berbuah gol setelah bola tembakan Adam Masina dari luar kotak penalti dapat diamankan Kepa Arrizabalaga.

    Achraf Hakimi Gabung Inter Milan, Jadi Bek Termahal

    Kepa kembali membuat penyelamatan di menit ke-80. Kiper asal Spanyol itu mengamankan bola tembakan Danny Welbeck. Chelsea menutup laga dengan kemenangan 3-0 di injury time. Barkley mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan silang dari Cesar Azpilicueta.

    Susunan Pemain

    Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, N’Golo Kante, Mason Mount; Willian, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

    Watford: Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Craig Dawson, Kiko Femenía; Nathaniel Chalobah, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.