Madrid Menang Lagi Karena Penalti, Zidane: Saya Lelah dengan Tudingan Dibantu Wasit

Real Madrid dituding dibantu wasit untuk menjuarai La Liga Spanyol musim ini.

Madrid Menang Lagi Karena Penalti, Zidane: Saya Lelah dengan Tudingan Dibantu Wasit Pemain Real Madrid berseteru dengan pemain Athletic Bilbao akibat keputusan wasit. (JIBI/Solopos/Reuters)

    Madiunpos.com, MADRID -- Sejumlah pihak mulai menuding ada indikasi wasit membantu Real Madrid untuk menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Ini tak lepas dari kemenangan di dua laga terbaru Madrid yang ditentukan oleh gol dari titik penalti.

    Terkini, Madrid menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao berkat gol Sergio Ramos dari titik penalti di San Mames, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Situasi yang sama juga terjadi saat Madrid memenangi laga sebelumnya melawan Getafe.

    Hasil itu menjaga Madrid mengontrol penuh dalam perebutan gelar juara. Tim arahan Zinedine Zidane ini kini mengoleksi 77 poin dari 34 laga, unggul empat poin dari Barcelona di posisi dua.

    Chelsea Vs Watford: The Blues Amankan Posisi Empat Besar

    Hadiah penalti dari wasit itu membuat cibiran terhadap Madrid menguat. Tim ibu kota itu dianggap mendapatkan bantuan dari para wasit, mengingat penalti-penalti yang sudah didapatkan sepanjang musim ini. Madrid tercatat sudah mencetak sembilan gol penalti musim ini, terbanyak di antara klub-klub LaLiga lainnya. Gol penalti lawan Bilbao sendiri merupakan yang ketiga dari tujuh pertandingan selepas lockdown.

    Zidane Tak Sepakat

    Sebelumnya Ramos mencetak gol penalti lawan Real Sociedad (menang 2-1) dan ke gawang Getafe (menang 1-0). Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut tuduhan semacam ini mengecilkan peran para pemain yang sudah bekerja keras.

    "Saya lelah mendengar bahwa kami menang karena para wasit. Itu tidak akan berubah, tapi para pemain layak mendapatkan respek," ungkapnya dikutip Marca.

    Ingin Hengkang, Messi Bakal Gabung ke Juventus Bareng Ronaldo?

    "Tidak satu pun orang akan mengalihkan pikiran kami dari tujuan kami," imbuh pria Prancis itu.

    Gol yang dicetak lewat penalti Ramos pada laga tadi malang terjai setelah Dani Garcia melanggar bek Madrid, Marcelo. Ada sorotan seusai gol tersebut. Tak lama kemudian, Ramos sempat tertangkap kamera menginjak kaki Raul Garcia, namun tidak dihadiahi penalti. Foto-foto Ramos menginjak Garcia beredar di media sosial. Perdebatan pun mewarnainya, ada yang bilang Garcia sudah berada dalam posisi offside dan Ramos tidak sengaja menginjaknya.

    Dua pemain Bilbao, Inaki Williams dan Unai Lopez, ikut meramaikannya. Keduanya ikut keheranan kenapa Bilbao tidak dihadiahi penalti oleh wasit Jose Gonzalez.

    Digebuk 0-4 Manchester City, Liverpool Kebanyakan Pesta?



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.