SH TERATE MADIUN : Ini Kisah Hidup Tarmadji Boedi Harsono...

SH TERATE MADIUN : Ini Kisah Hidup Tarmadji Boedi Harsono... Mendiang Ketua Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate, Tarmadji Boedi Harsono (pshtsarolangun.blogspot.com)

    SH Terate Madiun berduka seiring dengan berpulangnya Ketua Dewan Pusat SH Terate Tarmadji Boedi Harsono ke pangkuan Sang Khalik.

    Madiunpos.com, MADIUN — Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat, Madiun, K.R.T. Tarmadji Budi Harsono, tutup usia, Selasa (20/10/2015) pukul 09.30 WIB. Lelaki 69 tahun itu mengembuskan napas terakhir di RS Islam Kota Madiun.

    Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate pun berduka. Tarmadji Boedi Harsono yang empat periode berturut-turut menjadi ketua umum pusat (1981-2014) ini dianggap sebagai grand master perguruan pencak silat Madiun tersebut.

    Pernyataan duka cita dan doa meruap. Kisah perjuangan hidup Tarmadji Boedi Harsono pun menjadi kenangan. Berikut ini kisah perjalanan dan perjuangan Tarmadji Boedi Harsono selama hidup karya Andi Casiyem Sudin yang disarikan Madiunpos.com dari laman Shterate.or.id, Selasa (20/10/2015). Materi serupa juga dimuat di Shterate.com yang dikelola Hendra W. Saputro.

    H.Tarmadji Boedi Harsono, S.E, lahir di Madiun, Februari 1946, dengan nama kecil Tarmadji. Di lingkungan Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate, Tarmadji lebih akrab dipanggil Mas Madji.

    Sederhana
    Tarmadji merupakan anak sulung enam bersaudara, dari keluarga sederhana dengan tingkat perekonomian pas-pasan. Ayahnya, Suratman, pegawai rendahan di Departemen Transmigrasi, sedangkan ibunya, Hj. Tunik (almarhum) hanya ibu rumah tangga.

    Dari latar belakang keluarga ini, dia pun melewati masa kecil penuh kesederhanaan. Namun ketika Tarmadji Boedi Harsono beranjak dewasa, kekurangan ini justru melahirkan semangat juang tinggi dalam mengubah nasib sehingga ia berhasil menjadi seorang tokoh yang diperhitungkan.

    Sosok tokoh yang tidak saja diperhitungkan di sisi harkat dan martabatnya, akan tetapi juga berhasil menyeruak ke permukaan dan mampu mengenyam kehidupan cukup layak dan wajar. Tutur kata leklaki yang lebih akrab disapa Mas Madji itu bahkan dianut sebagai pedoman oleh anggota persaudaraan pencak silkatnya.

    ”Aja seneng gawe ala ing liyan, apa alanne gawe seneng ing liyan [Jangan suka menyengsarakan orang lain, tak ada salahnya membuat senang orang lain],” tutur Tarmadji Boedi Harsono sebagaimana dicatat Shterate.or.id.


    KLIK DI SINI untuk
    Inilah Cita-Cita Tarmadji Kecil
    KLIK DI SINI untuk Kisah Mas Madji Gabung SH Terate
    KLIK DI SINI untuk Kisah Jaya Mas Madji Jadi Pendekar
    KLIK DI SINI untuk Kisah Jaya Mas Madji Jadi Juara
    KLIK DI SINI untuk Kisah Mas Madji dan Ke-SH-an
    KLIK DI SINI untuk Kisah Mas Madji, Pendekar Tingkat III
    KLIK DI SINI untuk Kisah Mas Madji Pimpin SH Terate
    KLIK DI SINI untuk Kunci Keberhasilan Mas Madji
    KLIK DI SINI untuk Pribadi Religius dan Sosial Mas Madji

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.