Siap-Siap, Pesta Buku Murah Digelar di Pacitan 8-25 Februari 2018

Siap-Siap, Pesta Buku Murah Digelar di Pacitan 8-25 Februari 2018 Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

    Pemkab Pacitan akan menggelar pesta buku murah selama dua pekan.

    Madiunpos.com, PACITAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan akan menyelenggarakan Pesta Buku Murah selama dua pekan tanggal 8-25 Februari 2018. Kegiatan itu untuk merangsang minat baca masyarakat Pacitan.

    Pesta Buku Murah juga untuk memeriahkan HUT ke-273 Pacitan. Pelaksana kegiatan adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pacitan.

    Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pacitan, Tardi, mengatakan Pesta Buku Murah berlangsung di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang bertujuan merangsang minat kunjungan dan baca masyarakat Pacitan.

    Dalam gelaran itu Pemkab menggandeng berbagai pihak salah satunya penerbit dari Yogyakarta yakni Diva Press. Masyarakat dapat membeli beragam buku dengan harga murah dalam bazar itu.

    "Pengunjung nanti dapat membeli buku dengan harga yang sangat murah sekali, karena tujuan kami untuk memanjakan masyarakat dengan buku murah dan berkualitas," kata Tardi yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi Pacitankab.go.id, Minggu (4/2/2018).

    Dia menyampaikan kegiatan ini untuk mendorong masyarakat agar lebih mengenal perpustakaan yang saat ini mempunyai banyak inovasi. Koleksi buku yang dimiliki perpustaan juga semakin banyak, tempat duduk nyaman di dalam ruangan, hotspot area, dan ruangan ber-AC.

    Selain menggelar Pesta Buku Murah, kata dia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tahun ini juga akan mengadakan sedekah buku bersama sejumlah penerbit, wisata buku untuk siswa TK san SD, lomba mendongeng tingkat SD, workshop penulisan buku anak, lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK/PAUD.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.