Siap-Siap! Plaza Lawu Madiun Akan Dibuka 14 Desember 2018

Plaza Lawu Madiun yang ada di Jl. Pahlawan ditargetkan akan selesai dikerjakan dan bisa dimanfaatkan masyarakat pada 14 Desember mendatang.

Siap-Siap! Plaza Lawu Madiun Akan Dibuka 14 Desember 2018 Pengendara sepeda motor melewati depan gedung Plaza Lawu Madiun di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Minggu (25/11/2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pembangunan Plaza Lawu Madiun di gedung bekas Sri Ratu Mall Jl. Pahlawan saat ini tinggal menunggu finishing saja. Dijadwalkan Plaza Lawu ini mulai dibuka dan  bisa dinikmati masyarakat pada 14 Desember 2018 besok.

    Pantauan Madiunpos.com, Minggu (25/11/2018), sejumlah pekerja masih menyelesaikan bagian samping gedung. Secara keseluruhan wajah bangunan sudah tampak jelas. Di bagian depan gedung terdapat taman gantung yang diisi berbagai bunga.

    Kabid Akuntansi dan Aset BPKAD Kota Madiun, Sidiq Muktaji, mengatakan laporan hingga pekan ini pembangunan Plaza Madiun mencapai 96%. Sesuai jadwal, pembangunan Plaza Lawu ini selesai dan opening pada 14 Desember besok.

    Sidiq menyampaikan pihaknya juga telah melakukan inspeksi secara langsung di pembangunan gedung yang merupakan aset Pemkot Madiun itu. "Kekurangan pengerjaan sekitar 4%. Ini akan ditindak lanjuti dengan berita acara kesanggupan menyelesaikan pekerjaan pada 3 Desember besok," kata dia.

    Dengan progres pengerhaan sekitar 3,1% per pekan, ia yakin pengerjaan bagian dan luar bangunan bisa selesai pada pekan depan. Pemerintah kota akan memantau secara rutin pembangunan ini. Supaya target opening tidak molor dari jadwal. Sebenarnya, opening awal ini ditarget pihak investor yaitu PT Sri Tananya Megatama pada 12 November lalu. Namun target itu gagal tercapai.

    "Kami sudah mendorong pihak investor untuk menggenjot pelaksanaan. Tapi tetap saja tidak terkejar," ungkapnya.

    Diharapkan pembangunan akan selesai sebelum akhir tahun 2018. Ini supaya para investor yang telah menyewa tempat di Plaza Lawu itu bisa segera memanfaatkannya. Apalagi bulan Desember ada moment Natal dan tahun baru. Sehingga sayang kalau tenant-tenant yang telah menyewa tempat tidak bisa memanfaatkan moment tersebut. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)



    Editor : Rini Yustiningsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.