Siku dan Lutut Hitam Dapat Diatasi dengan 6 Bahan Sederhana Berikut

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit siku dan lutut.

Siku dan Lutut Hitam Dapat Diatasi dengan 6 Bahan Sederhana Berikut Siku yang hitam. (sehatq.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Memiliki kulit lutut dan siku yang lebih hitam daripada area kulit di sekitarnya adalah sesuatu yang normal. Kulit lutut yang gelap adalah bentuk dari hiperpigmentasi yang dapat terjadi ketika kulit membuat atau memiliki melanin dalam jumlah berlebih.

    Kondisi itu membuat beberapa wanita tidak percaya diri. Terlebih bagi yang gemar memakai celana pendek, rok di atas lutut atau baju lengan pendek. Namun hal itu bisa diatasi. Anda juga tak harus datang ke salon kecantikan karena cara memutihkan lutut dan siku dengan bahan alami bisa Anda lakukan di rumah.

    Dikutip dari sehatq.com, Selasa (17/11/2020), berikut ini bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit lutut dan siku.

    Video Mesum Kepala Puskesmas dan Bidan di Jember, Polisi Periksa 3 Saksi

    1. Teh hijau

    Teh hijau mengandung epigallocetechin gallate yang terbukti bisa mencegah produksi melanin berlebih di area kulit. Cara menggunakan teh hijau untuk memutihkan lutut juga mudah.

    Seduh teh hijau ke dalam gelas berisi air hangat, kemudian basahi kapas dengan air seduhan teh hijau. Setelah itu, oleskan ke area lutut dan siku yang hitam dua kali dalam sehari.

    1. Lidah buaya

    Lidah buaya mengandung aloesin, yang terbukti bisa mengurangi hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari. Itulah sebabnya, gel lidah buaya sering digunakan sebagai cara memutihkan lutut.

    Oleskan gel lidah buaya di bagian lutut dan siku yang hitam dan pijatlah secara lembut. Ulangi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Meski begitu, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memperkuat klaim bahwa lidah buaya dapat memutihkan kulit.

    Satpol PP Jombang Datangi Lokasi Pemuda Tak Kunjung Orgasme saat Kencani PSK

    1. Kunyit

    Komponen utama kunyit yaitu curcumin dipercaya  bisa memutihkan kulit. Sebuah studi membuktikan, curcumin mampu menunjukkan kemampuannya dalam meminimalisir produksi melanin, sehingga risiko hiperpigmentasi berkurang.

    Campurkan setengah sendok kunyit bubuk dengan satu sendok madu atau yogurt, kemudian oleskan di lutut dan siku yang hitam. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

    1. Lemon

    Lemon dikenal dengan kemampuannya sebagai zat pemutih alami, yang dipercaya sebagai cara memutihkan lutut.

    Belah lemon menjadi dua bagian, kemudian tempel di bagian lutut hitam dan gosokkan. Hal ini bisa dilakukan di malam hari, dan basuh hingga bersih keesokan harinya.

    Toko Obat Habib yang Disebut Nikita Mirzani Jual Jamu Rudal Asmara

    1. Minyak kelapa

    Mungkin cara memutihkan lutut yang satu ini sulit dipercaya. Minyak kelapa ternyata dipercaya untuk mengurangi peradangan, menghentikan kerusakan akibat paparan radikal bebas, dan mencegah infeksi pada kulit.

    Ketika membelinya, pilihlah minyak kelapa yang memiliki label “virgin” atau “extra-virgin”. Peneliti menemukan bahwa kedua jenis minyak kelapa inilah yang paling memberikan manfaat pada kulit.

    1. Soda kue

    Soda kue bersifat eksfoliasi dan bisa membuat kulit hitam di lutut mengelupas. Hasilnya, lutut terlihat lebih cerah dan halus.

    Campurkan susu dan soda kue hingga membentuk pasta, kemudian letakkan campuran ini di atas lutut dan siku. Walau begitu, belum ada penelitian yang bisa memperkuat klaim soda kue dalam memutihkan lutut yang hitam.

    Juru Kunci Tanggapi Kilatan Cahaya di Puncak Merapi



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.