SINGAPORE AIRLINES TRAVEL FAIR : Gelar Travel Fair, Singapore Airlines Umbar Promo Traveling

SINGAPORE AIRLINES TRAVEL FAIR : Gelar Travel Fair, Singapore Airlines Umbar Promo Traveling Ilustrasi Bandara Changi Singapura (JIBI/dok)

    Singapore Airlines Travel Fair diwarnai aneka promo traveling

    Madiunpos.com, SURABAYA – Maskapai penerbangan Singapore Airlines kembali mencoba himpun wisatawan asal Jawa Timur dengan menggelar kegiatan Singapore Airlines Travel Fair 2015 di Surabaya. Melalui event itu, Singapore Airlines menawarkan aneka paket promosi liburan dengan kemudahan pembayaran traveling

    Melalui kegiatan dengan aneka promo menarik itu, Singapore Airlines mengupayakan pertumbuhan 40% penumpang dari Surabaya yang akan melakukan liburan ke Singapura, Thailand, Hong Kong,  Jepang, Korea, Australia, Eropa dan Amerika Serikat.

    General Manager Singapore Airlines untuk Indonesia Vinod Kannan mengatakan pada kegiatan Singapore Airlines Travel Fair tahun lalu, perusahaan berhasil menerbangkan 10.000 penumpang dari Surabaya. Kebanyakan wisatawan Surabaya kalan itu memilih berlibur ke Singapura dan Thailand.

    “Indonesia merupakan market penting bagi kami, dan Surabaya adalah kota kedua setelah Jakarta. Untuk itu, kami kembali menggelar travel fair karena antusiasme orang Surabaya untuk liburan ke Singapura cukup tinggi,” jelasnya di sela-sela acara Singapore Airlines Travel Fair di Surabaya, Kamis (9/4/2015).

    Sepanjang 2014 lalu, Singapore Airlines mencatatkan jumlah penumpang dari Surabaya mencapai 1 juta orang karena memiliki jadwal penerbangan dua kali dalam sehari dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Secara nasional, tingkat loadfactor rata-rata pesawat-pesawat maskapai Singapore Airlines tahun 2014 lalu berkisar antara 75%-80%.

    Dimudahkan Bank
    Vinod menambahkan, tahun 2015 ini, pihaknya menyiapkan berbagai promo liburan yang biasanya dinantikan orang Surabaya, serta kemudahan pembayaran traveling. “Kami menggandeng Bank BCA untuk pembiayaan menggunakan kartu kredit, cara ini akan menarik wisatawan Surabaya untuk pergi berlibur,” jelasnya.

    Regional VP South East Asia – Singapore Airlines Philip Goh menambahkan selain menggandeng pihak perbankan, juga menggandeng 37 perusahaan travel agent yang telah menyiapkan berbagai pilihan lokasi liburan menarik. “Yang paling menarik tahun ini adalah pemberlakukan tarif khusus bagi penerbangan kelas ekonomi, premium ekonomi maupun kelas bisnis, bahkan ada voucher belanja,” ujarnya.

    Sementara itu, Director Tourism Authority of Thailand Nithee Seeprae mengatakan, orang Surabaya tidak hanya senang berkunjung ke Singapura tetapi juga Thailand. Tercatat pada tahun lalu ada sekitar 300.000 wisatawan asal Surabaya yang pergi berlibur ke Thailand.

    “Tidak hanya orang Budhis dari Surabaya  yang datang ke kuil-kuil di sana, wisatawan umum juga senang berkunjung ke sana karena kuil merupakan salah satu objek wisata unggulan kami,” imbuhnya.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.